Oded: Nikmat Paing Besar, Nikmat Iman

Bandung, JurnalMedia.com – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melaksanakan Shalat Subuh Keliling di Masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jumat (24/2/2017).

Usai melaksanakan shalat subuh, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan tausiah.

Oded menyampaikan, nikmat yang paling besar diberikan Allah adalah nikmat iman. Dengan keimanan yang kuat pasti jalan hidup seorang manusia bisa lancar dan dirihdoi Allah.

Mengenai nikmat keimanan, Oded mengutip dalam Al Quran, Surat Al Maidah ayat 3 yang artinya,

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu, agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu nimmat-Ku dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu”

Dengan penjelasan surat tersebut sudah pasti, ini merupakan nikmat Allah yang paling besar terhadap umat Islam.

“Artinya bahwa Allah menyempurnakan untuk mereka agama mereka, sehingga sebagai umatNya tidak lagi membutuhkan agama lain. Karena itu Allah menjadikannya Rassulullah SAW sebagai akhir para nabi dan diutus untuk jin dan manusia. Tidak ada yang halal kecuali apa yang Allah halalkan, tidak ada agama kecuali apa yang Allah ajarkan. Semua telah Allah sampaikan,”tuturnya.

Maka jelaslah bahwa nikmat paling besar yang Allah berikan. Kepada hamba hamba-Nya adalah diberi taufiq untuk beriman kepadanya dan kepada rasul-NYa serta berkomitemen terhadap agama syariatnya.

“Oleh karena itu sebagai manusia harus selalu bersyukur atas nikmat yang diberi oleh Allah dan jangan lupa agar beriman kepadaNya,”pungkas Oded.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *