oleh

Oded: Pada Dasarnya Manusia Adalah Pemimpin

Bandung, JurnalMedia.com – Allah menciptakan manusia sebagai pemimpin dimuka bumi agar yang diamanatkan oleh Allah tersampaikan dengan baik.

Amanat yang dimaksud yaitu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Sebagai pemimpin minimal memimpin dalam rumah tangga yang bisa menyampaikan hal hal positif, baik kepada istri maupun anak anaknya. Hal positif tersebut artinya memberikan edukasi atau mengarahkan perilaku yang baik agar diterap dalam kehidupan sehari hari.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan arahan kepada ASN Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, di Aula Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Senin (20/2/2017).

Lanjut Oded menyampaikan, di bumi ini kedudukan pemimpin berbeda, ada yang menjabat sebagai ketua RT, ketua komunitas, Wali Kota, guberbur bahkan sampai Presiden. Tetapi pandangan Allah semua pemimpin itu sama, tidak dibeda-bedakan.

Baca Juga  Purna Tugas Bupati dan Wabup, PWI Lampura Berikan Cenderamata

“Oleh karena itu sebagai pemimpin harus bisa dipercaya oleh masyarakatnya. Karena masyarakatlah yang menilai baik buruknya seoran pempimpin di bumi ini,”jelas Oded.

Lanjut Oded mengutip ayat dalam Al Quran, Surat Al Anbiya ayat 73 yang artinya.

“Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah kami, dan telah kami wahyukan kepada meraka mengerjakan kebijakan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat dan hanya kepada kamilah mereka selalu menyembah,”

Ditambahkan Oded, maka dapat disimpulkan bahwa sebagai pemimpin itu harus memiliki kebijakan yang bisa merangkul masyarakatnya.

“Oleh karena itu menjadi pemimpin tidak boleh sombong, bersikaplah sopan dan santun kepada warga. Insya Allah jika sikap itu ada dalam diri pemimpin maka wilayahnya akan makmur dan sejahtera,”tutur Oded.

Baca Juga  PWI Pokja Kota Bandung Kembali Bagikan 250 Paket Iftar Gratis

Oded berharap kepada ASN di lingkungan Dinas Pangan dan Pertanian bisa bekerjasama dalam melaksanan tugas.

“Insya Allah jika pekerjaan dikerjakan bersama sama akan cepat dan musah diselesaikan. Oleh karena itu saya titip ke ibu Elly sebagai kadis, harus bisa merangkul staff staffnya, agar tugas yang diberikan pimpinan bisa diselesaikan bersama sama,”pungkas Oded.

Komentar