Jabatan di Lingkungan Pemkot Bandung siap Diisi

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengumumkan nama-nama kepala dinas hasil lelang jabatan untuk menempati empat posisi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaaan Masyarakat, serta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (21/2/2017).

Kepala Dinas Kesehatan akan dijabat oleh Rita Verita Sri Hasniarty yang saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung. Adapun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan dijabat oleh Kenny Dewi Kaniasari yang sekarang ini menjadi Kepala Bidang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan akan dipimpin oleh Hery Antasari yang kini menjabat sebagai sekretaris di instansi tersebut. Sementara itu, posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaaan Masyarakat akan dipegang oleh Dedi Supandi yang saat ini menjadi Kepala Bagian Layanan Pengadaan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam proses rekrutmen dan pemilihan, ia melakukan tersebut sesuai dengan prosedur. Ia sendiri diapresiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai orang yang sangat taat terhadap prosedur.

“Para pejabat tersebut adalah hasil seleksi. Sudah masuk tiga besar baru saya wawancara. Dari hasil wawancara, ya terpilih itu tadi,” tutur Ridwan.

Keempat posisi tertinggi di dinas-dinas tersebut sebelumnya kosong karena terjadi rotasi jabatan akibat perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Pemerintah kota lantas menggelar lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Namun demikian, Ridwan belum mengatakan kapan para pejabat tersebut akan dilantik dan siapa yang akan menggantikan posisi pejabat tersebut di instansi sebelumnya. Belum ada kabar kapan para pejabat baru itu akan menempati kantor barunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *