Oded: Hidup Butuh Perjuangan

Bandung, JurnalMedia.com – Dalam kehidupan manusia tidak terlepas dari mencari nafkah atau mencari rezeki. Allah menyuruh kepada umatnya agar selalu berusaha untuk menjalankan kehidupan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menjadi imam Khotib Shalat Jumat pada kegiatan Shalat Jumat Keliling, di Masjid Al Jihad Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Jumat (24/3/2017)

Lanjut Oded menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan hidup, haruslah bersungguh sungguh. Gunakanlah akan dan pikiran sebaiik mungkin demi mendapatkan rezeki yang baik.

“Insya Allah jika diniati dengan baik, maka hasilnya pun akan memuaskan,”ujarnya.

Ditambahkan Oded, diperlukan perjuangan agar hidup terasa lebih bermakna. Hasil keja keras dsn jerih payah mencari nafkah akan terasa baik jika kita bersungguh sungguh.

“Maka sebagai manusia harus konsentrasi menjalankan kehidupan,”tuturnya.

Oded berpean, usia manusia tidak ada yang tahu. Sampai mana mereka hidup dan sampai mana mereka berjuang.

“Jadi mang Oded berpesan berjuanglah menjalankan hidup, manfaatkan usia kita saat ini, berikanlah kebaikan kebaik untuk orang kita sayang,”ujarnya.

Oded mengutip dalam Al Quran Surat Ash Shaff ayat 10. Diartikan dalam surat tersebut,

“Dan kamu berimanlah kepada Allah dan RassulNya dan berjihadlah dijalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahui,”

Oded menyampaikan, sudah jelas arti ayat diatas, sebagai manusia itu harus berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

“Maka kita sebagai umat islam berimanlah kepada Allah, bedoalah dan berusaha sebaik mugkin agar niat kita diridhoi olah Allah,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *