Raih Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan Bersama RSKIA Kota Bandung

Bandung, JurnalMedia.com – Bulan Ramadhan ialah dimana umat muslim diseluruh penjuru dunia dalam melaksanakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah puasa sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah SWT. Seperti yang termaktub dalam rukun Isllam ke 3 jelas disitu disebutkan ‘Puasa’ dimana dari lima rukun Islam tersebut hal yang wajib dilakukan sebagi umat muslim ialah dengan berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh keberkahan dimana semua orang yang beragama Islam harus selayaknya menyambut bulan suci ini bahkan ada pula yang memeriahkan bulan penuh berkah  ini.

Sama halnya dengan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, dalam rangka
menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H, RSKIA Kota Bandung mengadakan serangkaian kegiatan dengan mengusung tema ‘Raih Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan’.

Berikut kegiatan rutin selama Bulan Ramadhan di RSKIA Kota Bandung;

1. Tadarusan karyawan setiap hari yang dilanjutkan dengan qultum dari perwakilan unit kerja
2. Saling berbagi takjil dari karyawan selama bulan Ramadhan kepada para pengunjung yang datang ke RSKIA pada saat buka puasa.
3. Bazar murah pakaian layak pakai yang disumbangkan dari karyawan      untuk masyarakatdisekitar lingkungan RSKIA dan seluruh hasil penjualan tersebut akan disumbangkan kepada Panti Asuhan di Kota Bandung.
4. Gebyar Ramadhan 1438 H yang di bagi beberapa kegiatan
– Bazar Ramadhan dari karyawan untuk karyawan
– Lomba Cerdas cermat karyawan antar Unit
– Acara Buka Bersama
– Sambutan dari Direksi RSKIA
– Pengajian dan tausiyah oleh Ustadz Darlis Fazar dilanjutkan dengan berbuka puasa
bersama dan sholat magrib berjamaah.

Menurut perwakilan Direksi dari RSKIA Kota Bandung Dr. Nuning Nurvita Rahayu Mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin RSKIA dan diharapkan kegiatan ini membawa mnafaat bagi semua karyawan yang ada di RSKIA serta bisa bermanfaat bagi semua warga yanbg ada di sekitar RSKIA. Kegitan Penuh berkah ini selain terus menumbuhkembangkan rasa peduli terhadap sesama juga guna mempererat talisilaturahim antar karyawan yang berada dilingkungan RSKIA Kota Bandung.

Rangkaian terakhir Gebyar Ramadhan 1438 H RSKIA Kota Bandung ditutup dengan penyaluran bantuan dari hasil penjualan Bazar Murah oleh karyawan kepada Panti Asuhan Anak Harapan Umat PC Muhammadiyah Astanaanyar dan Panti Asuhan Anak Kurnia Asih Bandung.

 

Adv/tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *