Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Emil Tinjau Kecamatan Sumur Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Walikota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan di hari pertama pelayanan publik harus tetap optimal, kewilayahan sebagai ujung tombak paling terdepan harus selalu siap dalam memberikan kinerja terbaik.

“Saat saya jalan kesini, saya lihat petugas kebersihan dan lain-lain sudah mulai bekerja menandakan aktivitas pelayanan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya usai meninjau ke kantor kecamatan Sumur Bandung, Jalan Lombok, Kota Bandung, Senin (03/07/2017).

Kecamatan Sumur Bandung menjadi kantor kewilayah yang dipilih oleh Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil karena menurutnya kecamatan tersebut merupakan wajah Kota Bandung yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga kecamatan sumur Bandung harus lebih optimal dari kecamatan yang lainnya.

“Kecamatan Sumur Bandung selama libur lebaran sering didatangi wisatawan dan mendapat banyak komentar sehingga saya menitipkan sekali kebersihan dan keindahannya, dan saya ingatkan pelayannyapun harus lebih dari kecamatan yang lainnya,” katanya.

Selain itu, Emil mengingatkan jangan ada lagi sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan utama Kota Bandung bahkan jangan ada garis hitam-putih yang pudar. Karena merusak keindahan suasana Kota Bandung. jika di kecamatan lain melakukan kebersihan setiap pagi dan sore, kalau di kecamatan Sumur Bandung diharapkan bisa melakukan 2 jam sekali untuk hasil yang maksimal.

Wali Kota Bandung juga merasa bersyukur karena 49 ASN yang tercatat di Kecamatan Sumur Bandung, sebanyak 48 ASN hadir dan 1 orang berhalangan dikarenak sakit.

“Alhamdulillah banyak yang hadir kecuali satu orang saja yang terpaksa tidak hadir karena sakit, secara hukum semua disiplin sesuai waktu dan semua ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi demi pelayanan masyarakat yang tebaik. Mudah-mudahan ini mewakili semangat seluruh pelayanan publik di Kota Bandung sudah lebih dari cukup liburannya jadi sekarang tinggal kerja kerasnya, apalagi kesejahteraan yang sudah ditingakatkan berlipat, jadi jangan ada pelayanan yang lambat , pungli tidak jelas, pencaloan tidak jelas, saya kira ini kecamatan yang saya apresiasi paling baik,”imbuhnya.

Setelah selesai meninjau kantor Kecamatan Sumur Bandung, Wali Kota Bandung melanjutkan peninjauannya ke Badan pengelolaan dan pendapatan daerah Kota Bandung dan hasilnya pelayanan publik sudah berjalan secara baik dan optimal.

red***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *