Walikota Bandung Jamu Makan Siang Para Pemenang OSN

Walikota Bandung Ridwn Kamil Jamu Makan siang Para Pemenang OSN, Rabu (19/07).

Bandung, JurnalMedia.com – Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengatakan, untuk meraih kesuksesan butuh kerja keras yang tinggi. Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan usaha yang biasa saja, perlu usaha ekstra melebihi orang-orang kebanyakan.

“Lihat orang-orang sukses diluar sana, mereka melakukan usaha yang keras, melakukan hal yang lebih dari orang lain. Jika orang kebanyakan melakukan 2 usaha, kita harus melakukan 4 usaha bahkan lebih untuk hasil yang maksimal,” Ujaranya saat mengundang makan siang para pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pendopo Kota Bandung, Rabu (19/07/2017).

Undangan tersebut sebagai apresiasi dari Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil kepada para pemenang yang telah berhasil meraih hasil terbaik dalam olimpiade tingkat nasional se-Jawa Barat yang diantaranya ada yang berasal dari Kota Bandung.

“Saya senang dengan prestasi yang ade-ade raih, namun ingat untuk terus belajar, karena ilmu itu harus terus ditambah jangan sampai berhenti dan malas-malasan saat sudah meraih sebuah penghargaan,” Ucap Emil sapaan akrab M.Ridwan Kamil.

Olimpiade sains Nasional (OSN) merupakan rangkaian kegiatan untuk merangsang siswa se-Indonesia secara bertahap. Dimulai dari kewilayahan tingkat beberapa sekolah, kecamatan, kota, dan tingkat provinsi di Indonesia.

Emil mengingatkan, setiap manusia punya musuh dalam hidupnya. Terutama musuh terbesar dalam hidup ialah diri sendiri. Maka dari itu, harus bisa mengalahkan musuh yang ada di dalam diri yang dapat menghambat kesuksesan.

“Sejak kecil kita dibimbing oleh guru dan orang tua kita untuk belajar. Sesungguhnya dalam hidup kita semua memiliki musuh yaitu musuh terbesar ialah diri kita sendiri. Sifat malas yang ada dalam diri kita, sifat pantang menyerah yang ada di dalam diri kita, dan sifat yang sering meremehkan orang lain. Semua itu harus kita lawan,” Imbuhnya.

Emil berharap, prestasi yang saat ini sudah ditangan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Selamat untuk adik-adik yang berprestasi, Orang tua kalian pasti bangga. Pertahankan prestasinya karena orang yang berhasil adalah orang yang terus belajar. Jangn pernah puas, dan tingkatkan,” Pungkasnya.

Dandim 0618/BS Kota Bandung Kolonel Inf Sugiyono menambahkan hasil yang didapat merupakan kerja keras bersama dari si anak, orang tua dan guru yang senantiasa memberikan pelajaran di sekolah baik di luar sekolah.

“Semua ini di dapat berkat kerja keras bersama, Ade yang belajar dengan rajin, orang tua yang dengan sabar dengan semangat memberikan bimbingan dan pengarahan, dan jangan lupa peran guru yang setiap saat memberikan pelajaran kepada ade-ade semua. Maka dari itu, jangan ada niatan ade-ade untuk membangkang ataupun melawan orang tua dan guru karena mereka yang memiliki andil besar dalam kesuksesan kita semua,” Tambahnya.

Para pemenang Olimpiade Sains Nasional yang menghadiri undangan Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil diantaranya Farel Ahmad Azikri dari SD Karang Pamulang Kota Bandung dengan raihan emas, Darren Yujin D dari SD Taruna Bangsa Bogor meraih perak, Raynor Yudha Akbar dari SD Sukadamai 3 Bogor mendapatkan perak, M.Ilham Nazril dari SD 1 Nagarawangi Tasikmalaya dengan raihan perunggu, Nathan Raphael Martha Nainggolan dari SD Global Prestasi Bekasi Dengan raihan perunggu, M. Ilham Dari SD Ummul Quro Bogor dengan raihan perak, Fathan Mubina dari SD At-Taufik Bogor dengan raihan perunggu dan Jonathan dari SD Santa Maria Cirebon dengan raihan perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *