Luncurkan Buku Bandung Road Safety Annual, Ini Kata Oded

Bandung, Jurnalmedia.com – Sebagai Satu Satunya Kota Di Indonesia yang menjadi pilot project untuk keselamatan jalan yang dilansir Bloomberg Philantropies Initiative for Global Road Safety (BIGRS). Kota Bandung meluncurkan Buku ‘Bandung Road Safety Annual Report 2015-2016’ di Hotel Aryaduta Jalan Sumatera Kota Bandung, (21/08/17).

Acara Peluncuran Buku tersebut dibuka oleh wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Turut Hadir dalam acara Tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Hery Antasari, Kepala Dinas Perhubungan Didi Ruswandi beserta perwakilan Satlantas Porlestabes Kota Bandung dan Perwakilan Bloomberg Philantropies.

Dalam Peluncuran Buku tersebut mang Oded sapaan akrab wakil wali Kota Bandung mengutarakan peluncuran buku Bandung Road Safety Annual Report ini da memberikan gambaran tentang kondisi keselamatan dan Pentingnya partisipasi semua pihak untuk keselamatan di jalan Bagi semua penggunanya.

“Saya yakin partisipasi semua elemen masyarakat menjadi kontribusi penting bagi keselamatan di Jalan, karena keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk menjadi lebih baik lagi” Ujar mang Oded.

Mang Oded menyampaikan perwujudan keselamatan dijalan menjadi kebutuhan mendesak, dalam sepuluh tahun terakhir khususnya di Kota Bandung setidaknya ada lebih dari 100 orang meninggal akibat kecelakaan lalulintas.

“Lebih dari 70 % Korban kecelakaan di Kota bandung adalah pengendara bermotor untuk itu upaya keselamatan berlalu lintas harus kita tingkatkan dan kampanyekan” Jelasnya.

Ditambahkan Olehnya pemerintah kota Bandung akan terus berupaya menjalin kerjasama berbagai pihak untuk terciptanya road Safety.

“Pembangunan infrastruktur, pembangunan sarana dan Prasarana Jalan, hingga kampanye program kerjasama yang salah satunya Program Bloomberg Philantrhopies Initiative for Global Road Safety ini akan terus kita tingkatkan” tandasnya.

 

Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *