International Surfing Exhibition Cimanja, Promosikan Geopark Ciletuh

Sukabumi, JurnalMedia.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang hadir di acara International Surf Exhibition Cimaja ikut menyambut baik even tersebut. Apalagi, Pemkab Sukabumi komitmen untuk terus mempromosikan daerahnya.

Menurut Arief Yahya, konsep manajemen pengembangan kawasan wisata alam dengan prinsip konservasi, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat melalui pariwisata, sudah menjadi perhatian masyarakat dunia.

“Terlebih pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas utama pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,” ungkap Menpar kepada wartawan di pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017)

Menpar juga menila kejuaraan International Surf Exhibition ini sangat tepat dilaksanakan di Pantai Cimaja. Meskipun aksesnya 5 jam dari Jakarta, ombak di pantai itu sangat menantang untuk ditaklukan.

Lebih jauh mantan Direktur Utama PT Telkom ini menambahkan bahwa pantai Cimaja tidak hanya digunakan sebagai tempat lomba, juga melahirkan banyak surfer andal yang mampu bersaing dengan atlet mancanegara.

“Cimaja sudah langganan dijadikan sebagai tempat digelarnya perlombaan berselancar, baik nasional maupun tingkat internasional bahkan mampu melahirkan antlit lokal yang menoreh prestasi di dunia internasional,”pungkasnya.

 

Sumb: jabarprov.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *