oleh

Ridwan Kamil Tak Keberatan Bandung Disebut Kota Kue

Bandung, JurnalMedia.com – Kota Bandung terkenal dengan kekayaan variasi kulinernya. Hari ini, bertambah lagi satu varian makanan, yakni Bandung Kunafe, yang akan menambah kesemarakan Bandung sebagai kota wisata.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil hadir langsung pada Grand Opening Bandung Kunafe yang terletak di Jalan Banda No. 23, Minggu (22/10/2017). Irfan Hakim dan Ananda Omesh sebagai pemilik bisnis ini hadir menyambut orang nomor satu di Kota Kembang itu.

Ridwan mengaku sangat mendukung bisnis yang dijalankan kedua selebriti asal Bandung itu, karena Bandung Kunafe bisa menjadi dongkrak untuk terus meningkatkan performa ekonomi kota.

“Saya sebagai Wali Kota mendukung kalau selebriti yang punya bisnis ikut mempopulerkan Kota Bandung. Jadi sebetulnya win-win, mutualisme bagi ekonomi Kota Bandung,” tuturnya.

Baca Juga  Kota Bandung Dukung Jabar jadi Swasembada Pangan Nasional

Ia menambahkan, Bandung adalah kota yang bahagia. Oleh karena itu, bisnis Bandung adalah bisnis kreativitas dan kebahagiaan, kuliner salah satunya. Ia juga tak keberatan Bandung disebut sebagai kota kue.

Setiap tahun, ada 6 juta turis yang datang ke Bandung. Setiap orang menghabiskan uang rata-rata Rp1 juta. Maka perputaran uang dari wisatawan bisa mencapai Rp. 6 triliun dalam setahun.

“Kedua orang ini patut dicontoh. Kalau mau sukses harus kreatif melihat peluang dan bekerja keras,” imbuh Ridwan.

Ia mendorong pertumbuhan bisnis apapun di kotanya. Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, yakni 7,6%, ia berharap usaha-usaha yang tumbuh di Bandung bisa turut memberikan kesejahteraan bagi warganya.

Baca Juga  Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas

“Apalagi ada 90 orang Bandung yang dipekerjakan di sini, jadi Insya Allah bisa turut menyejahterakan juga,” tutur Ridwan.

Bandung Kunafe adalah produk kue dengan cita rasa yang unik. Kue ini memiliki 6 varian rasa, yaitu keju, Nutella, tiramisu, durian, cokelat, dan green tea.

 

red

Komentar