Dapat Surat Tugas dari DPP Partai Hanura, Tegaskan Yossi Maju di Pilwalkot Bandung 2018

Bandung, Jurnalmedia.com – Ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di berbagai wilayah di Indonesia terus menggeliat. Sama halnya dengan Pilkada di Jawa Barat, salah satunya di Ibukota provinsi yaitu Kota Bandung yang kian hari persaingan parpol dalam mendapatkan kandidat untuk calon Walikota Bandung semakin ketat.

Kali ini giliran DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang telah mengeluarkan surat tugas untuk calon walikota Bandung periode 2018-2023 yaitu Sekretaris Daerah Kota Bandung, DR Yossi Irianto. M, Si. Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Barat melalui  Sektretaris DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nuhraha, pihkanya menargetkan menang di pemilihan Wali Kota Bandung dalam Pilkada serentak 2018. Target itu berdasarkan dari potensi para bakal calon yang ada.

“Kota Bandung, merupakan barometer perpolitian di Jawa Barat, keberhasilan memenangi kontestasi pilwalkot Bandung, adalah sasaran antara, guna meraih sukses pada capaian target tiga besar di pemilu legiskatif 2019. Potensi yang dimiliki kandidat calon Wali Kota Bandung Dr. Yossi Irianto, yang ditopang insfrastruktur partai yang tertata dan kuat mulai dari tingkat DPC, PAC, sampai ranting,” ujar Nungki sapaan akrab Sekjen DPD Hanura Jabar, di Gedung DPC Partai Hanura Kota Bandung Rabu (22/11/17).

Sebelumnya dalam sambutan singkatnya, Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Hamdun menyatakan, Hanura dengan telah resminya menugaskan balon Wali Kota Bandung Yossi Irianto melakukan komunikasi politik dengan partai lain apa yang menjadi cita-cita partai rasanya akan semakin mudah dicapai. “Pak Yossi miliki potensi mendorong dan membesarkan partai Hanura. Melalui komitmen bersama Hanura akan lebih besar dan berkembang,” ujar Endun.

Berdasarkan data tersebut Yossi Irianto menyambut baik penugasan Partai Hanura. “Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. dan akan saya langsung tindak lanjuti. Komunikasi politik yang sudah terbangun selama ini dalam waktu tidak terkalu lama akan saya wujudkan dalam koalisi partai partai ,” tegas Yossi.

Dalam menguatkan mesin partai yang telah memiliki insfrastruktur lengkap, Yossi berkeinginan penguatan kader akan dikolaburasi dengan relawan yang sudah terbentuk. “Tidak mudah tapi tidak sulit,” imbuhnya.

Hanura memiliki aturan, yang berpotensi menang, maka Hanura harus mengusung calon kepala daerah sendiri. “Saya berangkat dari partai Hanura artinya harus realistis. Roh pilkada saat ini luar biasa dan saya ingin berkolaburasi dengan partai yang punya hati nurani rakyat,” pungkas Yossi.

 

Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *