Ikuti Turnamen di Malaysia dan Singapura, Oded Minta Pemain ASSBI ‘Fair Play’

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung Oded.M Danial melepas Pemain dan Official Umur 12 dan Umur 14 Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) yang Mengikuti turnamen di Johor Malaysia serta Singapura.

Dalam arahannya Mang Oded Sapaan Karib Wakil Wali Kota Bandung Tersebut mengajak ASSBI untuk menjunjung tinggi Sportifitas di dalam setiap Kompetisi serta selalu memacu diri untuk tampilkan Potensi Terbaik.

“Sikap sportifitas tinggi sebagai dasar hidup harus selalu kita junjung tinggi baik sebagai pemain bola atau dalam hal apapun, Selain itu kita harus memiliki sifat objektif dan menghindari sifat subjektif. Daya juang yang tinggi akan menjadi motor dalam diri untuk memberikan potensi, keahlian dan skil terbaik yang dimiliki oleh setiap orang” tuturnya disela pengarahan pelepasan pemain dan official Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) yang juga dihadiri Ketua PSSI Kota Bandung Yana Mulyana di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Kamis (21/11/2017).

Tak hanya itu, Dalam kesempatan tersebut, Oded mengajak semua pemain untuk rajin belajar ilmu pengetahuan dan rajin beribadah. Sehingga semua aspek berjalan seimbang dan antara fisik dan mental. maka dari itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam menitih karir.

“Harus ditanamkan sejak sekarang, meski ade-ade ini pemain bola yang berbakat tetapi jangan sampai lupa belajar dan beribadah. Kalau kalian hebat dalam bermain bola, namun kurang dalam ilmu pengetahuan dan jarang ibadah tidak akan baik. Harus rajin sekolah dan belajar. Karena atlit sekarang harus pintar-pintar,” tambahnya.

Sesuai jadwal, Para pemain dan official ASSBI akan terbang ke singapura besok, Rabu (21/11/2017). Kali ini ASSBI mengutus pemain dengan kategori umur yaitu U-12 sebanyak 12 dan U-14 sebanyak 18 orang yang akan mengikuti turnamen sepak bola bersama Akademi Sepakbola anak-anak lainnya diseluruh dunia.

Tahun ke-3 ASSBI mengikuti turnamen serupa di Singapura, Malaysia dan tahun ini kembali ke Singapura. Turnamen tersebut sebagai wadah pengalaman bagi bibit-bibit pemain sepak bola yang ada di Indonesia.

Menejer dari ASSBI Yoyok mengatakan, pemain yang diikut sertakan dalam turnamen tahunan ini tersaring dari hasil seleksi yang dilakukan ASSBI yang diambil dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Jawa Barat selama beberapa bulan kebelakang dan berhasil menjaring sekitar 30 Pemain.

“Pemain yang kita bawa ke singapura tahun ini, didapat dari hasil seleksi yang kita adakan, yang kita ambil dari SSB yang ada di Jawa Barat. Alhamdulillah sebanyak 30 pemain sudah kita dapatkan, sesuai dengan keinginan kami,” tandasnya.

Yoyok kemudian berharap, anak asuhannya bisa mengambil banyak pengalaman disana dan dapat mengelurkan kemampuan terbaiknya sehingga Indonesia bisa merebut juara dan membanggakan masyarakat Indonesia.

 

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *