Ini Rangkaian Peringatan HKN ke- 53 Tingkat Kota Bandung

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (09/11/17).

Bandung, JurnalMedia.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 53 tingkat Kota Bandung akan dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya cuci tangan menggunakan sabun, senam cerdik, lomba senam famire dan kegiatan kegiatan Kesehatan lainnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (9/11/17).

Lanjutnya, mengenai rangkaian kegiatan dilaksanakan di berbagai rumah sakit. Pertama di tanggal 9 November, kegiatan cuci tangan pakai sabun dilaksanakan di rumah sakit Santosa.

Untuk hari Jumat akan dilaksanakan lomba senam cerdik di RS Pindad dan hari Sabtu, lomba senam famire di Rumah Sakit Advent.

“Kami melibatkan instansi pelayanan kesehatan agar masyarakat maupun instansi bisa selaras dan saling memberikan informasi, bahwa begitu pentingnya gerakan kesehatan,”ujar Rita.

Lanjutnya, untuk puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 12 November hari Minggu di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung. Puncak acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pemenang setiap rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 9 sampai 11, akan diperlombakan di puncak acara.

“Hari kesehatan ini, mendorong masyarakat mandiri hidup sehat.”tuturnya.

Selain itu, untuk kesehatan yang lebih baik, maka pemenuhan kualitas lingkungan sarana prasarana harus ada. Maka, hal tersebut memiliki dampak cukup besar terhadap pembentukan individu yaitu keluarga.

Ditambahkan Rita, Keluarga bisa dianggap suatu tempat atau pengalaman pertama, satu cikal bakal anak yang tumbuh. Pengalaman pertama dalam keluarga bisa meliputi pendidikan, lingkungan dan perilaku sehingga dapat mencerminkan kehidupan anak tersebut.

“Jadi dalam satu keluarga mudah mudahan bisa mendapatkan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik,”ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, maka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mengajak lintas sektor dan program untuk berperilaku hidup sehat akhirnya bentuk bangsa Indonesia kuat dan sehat.

Lanjutnya, Germas mengajak masyarakat kota Bandung , mulai dengan memeriksa kesehatan secara rutin.

“Biasakan tidak merokok, kelola stres yang di dapat harus baik, mengkondisikan banyak sayur dan buah serta melakukan aktifitas secara rutin.”pungkasnya.

 

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *