Reses, Uung Tanuwidjaja, SE, MM Sorot Keluhan Tentang Koperasi dan Lawan Renternir

Bandung, Jurnalmedia.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Bandung, yang melputi Kecamatan Sukasari, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Cicendo, dan Kecamatan Andir, Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Uung Tanuwidjaja, SE, MM, melakukan kegiatan Masa Reses ke III Tahun Persidangan 2017.

Dalam acara Reses terakhir Anggota Komisi B tersebut, dilakukan di tiga tempat, yakni Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo, dan Kelurahan Maleber Kecamatan Andir. Dan kegiatan Reses tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai pada 22 November 2017 sampai dengan 24 November 2017, yang rata-rata dihadiri tidak kurang dari 100 warga.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Reses Masa Reses III Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tahun Persidangan 2017 ini adalah untuk menampung dan menyerap aspirasi atau usulan dari masyarakat yang belum terakomodir oleh Dinas atau instansi terkait,” kata Uung yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Bandung.

Uung menyampaikan, bahwa setiap daerah memiliki permasalahan yang berbeda. Berbagai keluhan yang telah dihimpun dalam reses yang dilakukannya, diantaranya perbaikan gedung dan jalan, program koperasi, renternir dan sarana prasarana kesehatan.

“Dari sekian banyak keluhan, saya lebih menyoroti tentang koperasi dan masalah melawan renternir. Tentu saja Dinas atau instansi yang bersentuhan langsung dengan hal tersebut yaitu Dinas Koperasi UMKM, dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung,” terangnya.

Selain menampung asprirasi warga masyarakat, lanjut Uung, dirinya akan mensosialisasikan tugas anggota dewan baik secara lembaga kedewanan atau lembaga partai, tentang hal dan kewajiban masyarakat juga, dan mengawal aspirasi masyarakat di reses supaya bisa terealisasi.

“Saya menghimbau kepada dinas atau instansi terkait, supaya bisa memperbaiki kinerja terutama dapat mensosialisasikan program atau info-info terbaru SKPD atau BUMD yang bersangkutan kepada masyarakat. Dan dengan reses yang telah dilakukan ini, semoga menjadi bahan pertimbangan kebijakan Pemerintahan Kota Bandung,” pungkasnya.

tan/Adv

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *