Kota BAndung Raih Raih 3 Penghargaan dari Menpan RB

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemerintah Kota Bandung kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dalam bidang pelayanan publik kategori Kabupaten/ Kota. Kali ini penghargaan diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS), dan RSUD Kota Bandung.

Pemberian Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Terbaik Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Role Model 72 Kabupaten/Kota merupakan bentuk apresiasi Kementrian PAN RB kepada pemerintah daerah yang memberikan pelayanan terbaiknya dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemerintah Kota Bandung, Evi Syaefini Shaleha, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dari seluruh stakeholder yang ada di Pemerintah Kota Bandung. Sehingga Menpan RB memilih Kota Bandung untuk mendapatkan penghargaa tersebut.

“Syukur alhamdulillah, dengan hasil evaluasi pelayanan publik oleh Menpan RB, Kota Bandung berhasil menyabet 3 penghargaan dengan nilai 2 sangat baik dan 1 baik untuk tahun 2017 yang disampaikan tahun 2018. Ini semua kerja keras kita bersama di lingkungan Pemerintah Kota Bandung,” Ujarnya seusai menghadiri acara pemberian penghargaan di Gedung Serba Guna Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat, Jakarta, Rabu (24/01/2018).

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Bandung Arief Syafiudin yang diserahkan oleh Sekretaris Menpan RB , Dwi Wahyu Atmaji dan juga oleh Deputi Pelayanan Publik Menpan RB, Diyah Natalisa.

Evi menyebutkan, ini menunjukan pelayanan publik di Kota Bandung semakin baik. Semua itu dapat dilihat dari kinerja ASN yang dibarengi dengan teknologi smartcity yang dijalankan oleh Pemerintahan Kota Bandung. Hal ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Bandung.

“Di Kota Bandung, pelayanan publik semakin hari semakin membaik. Kita terus berusaha membenahi sektor yang kurang dan meningkatkan sektor yang sudah baik. Kita lihat ASN di Kota Bandung semakin rajin, dibarengi dengan smartcity. Jadi masyarakat juga bisa merasakannya langsung dan dapat menikmati pelayanan terbaik dari kami,” tutur Evi.

Evi berharap, pencapaian yang sudah didapat oleh Pemkot Bandung dijadikan pijakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Terutama pelayanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat dimudahkan dan dibantu proses perizinannya.

“Harus selalu diingat, pencapaian sekarang ataupun raihannya harus terus ditingkatkan. Kualitas pelayanan perizinan dari DPMPTSP, pelayanan admistrasi dari Disdukcapil maupun pelayanan dari segi kesehatan yang menjadi tanggung jawab RSUD Kota Bandung harus ditingkatkan,” harapnya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *