Pemkot Bandung Gelar Muhasabah Jelang Pergantian Tahun

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto bermuhasabah di Masjid Al-Ukhuwah pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Muhasabah itu turut dihadiri oleh ribuan jamaah yang ingin mengikuti kajian dari Ust. Evi Effendi. Kajian itu akan dilanjutkan dengan dzikir bersama dan diakhiri dengan shalat subuh berjamaah.

Kepada warga yang hadir Wakil Wali Kota Bandung mengajak untuk merefleksikan apa yang telah terjadi selama setahun ke belakang. Ia menasehati agar perilaku yang sudah dan akan dilakukan hendaknya ditujukan untuk beribadah dan kebaikan.

“Tahun depan harus lebih ringan ke mesjid dan ringan bersedekah,” ujar Oded.

Bagi Ridwan Kamil, tahun 2017 adalah tahun penuh dengan program pembangunan berbasis Al-Quran dan hadits, seperti Magrib Mengaji yang sukses berjalan di 3.000 masjid dan gerakan Ayo Bayar Zakat yang berhasil meningkatkan pendapatan zakat hingga lima kali lipat.

Belum lagi dengan program Layad Rawat di mana layanan kesehatan untuk warga miskin dihadirkan ke rumah. “Bukan warga yang mendatangi dokter tapi dokter yang datang ke rumah warga,” ujarnya.

Pada tahun 2018, Ridwan dan Oded masih akan berjuang untuk mewujudkan cita-cita yang belum tuntas, yakni menghadirkan LRT dan cable car sebagai solusi transportasi di Kota Bandung.

“Tahun 2018 adalah tahun terakhir kepemimpinan saya dan Mang Oded, berharap mudah-mudahan semua janji yang belum tuntas sudah bisa hadir,” ucapnya.

Kepada warga Bandung, Ridwan berpesan untuk terus memelihara Kota Bandung agar selalu juara dan menjaga kualitas-kualitas positif yang sudah ada.

“Kita sudah banyak rangking satu dalam berbagai bidang. Mudah-mudahan tidak turun lagi dan tetap menjadi kota yang inspiratif dan percontohan,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *