Kapolda: Perayaan Imlek di Jabar Dipastikan Aman

Bandung, Jurnalmedia.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto langsung turun mengecek perayaan Imlek 2018 di Kota Bandung, Polda Jabar menjamin perayaan Imlek di Jabar berlangsung aman.

Agung didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mendatangi Vihara Dharma Ramsi, Jalan Luna, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung, Jumat (16/2/2018)

Rombongan disambut barongsai Vihara Dharma Ramsi. Ia terlihat semringah melihat atraksi dari para pemuda yang memainkan barongsai. Agung lalu masuk ke dalam Vihara dan mengecek aktivitas di dalam Vihara.

Usai dari Dharma Ramsi, rombongan menuju ke Vihara Budhi yang tak jauh dari lokasi pertama. Serupa dengan di lokasi pertama, Agung mengecek kesiapan ibadah di vihara dan pengamanannya.

Setelah menyambangi dua tempat tersebut, rombongan langsung menuju ke Vihara Samudra Bakti di Jalan Kelenteng. ” Perayaan Imlek kali ini saya mengecek tiga vihara. Bahkanj sejak kemarin malam sudah kita cek. Ini tentunya bagian dari tugas mengamankan aktivitas masyarakat khususnya saat perayaan Imlek,” kata Agung.

Menurut Agung personel Polda Jabar sudah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek. Jumlah kekuatan mencapai 13.355 polisi yang tersebar mengamankan sejumlah Vihara di Jabar.

“Intinya kita meyakinkan seluruh masyarakat di Bandung dan Jabar jika perayaan Imlek aman” kata jendral bintang dua itu.

Menurut Agung, sejauh ini perayaan Imlek di Jabar berlangsung aman. “Enggak ada (ancaman). Sampai sekarang belum ada ancaman apapun juga,” pungkas, Agung.

 

red/Jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *