Perayaan Imlek, Polrestabes Bandung Jaga 31 Vihara Terjunkan 725 Personil

Bandung, Jurnalmedia.com – Polrestabes Bandung menerjunkan 725 personel untuk mengamankan peayaan Imlek di Kota Bandung. Ratusan personel polisi ini disebar di 31 vihara yang berada di Kota Bandung.

“Saya mengi8njginkan penyelenggaraan keagamaan berlangsung aman, tentram dan damai,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo usai memantau Vihara Dharma Ramsi di Gang Luna, Cibadak, Kota Bandung, Kamis (15/2) malam.

Polisi menjamin perayaan tahun baru Imlek di Kota Bandung berjalan aman. Sebanyak 725 personel disiapkan untuk mengamankan puluhan vihara di Kota Bandung.

Jumlah personel yang disiapkan akan dibagi dan menyebar di 31 vihara di Kota Bandung, setiap vihara akan dijaga lebih dari 10 polisi. “Ada yang 15 ada juga yang 25 (personel), kita sesuaikan dengan jumlah jemaat yang datang ke vihara,” kata Hendro.

“Kami juga siapkan pasukan cadangan berjumlah satu kompi, mereka bersiaga di mako Jika ada kerawanan siap digeser,” kata Hendro menambahkan.

Potensi kerawanan saat perayaan Imlek tidak bisa dikesampingkan, sehingga sekecil apapun gangguan pihaknya akan langsung mengatasi. “Setiap kegiatan keagamaan pasti ada potensi kerawanan, tapi keberadaan polisi bekerja sama dengan pengamanan dalam bisa membuat jemaat tenang,” pungkas Hendro.

 

Red/Jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *