Ridwan Kamil: Pramuka Harus Berinovasi

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung yang sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kwarcab Kota Bandung, Ridwan Kamil meminta Pramuka terus berinovasi. Selain itu, Ridwan juga beraharp Pramuka Kota Bandung tetap bersemangat dan konsisten berkegiatan positif.

Hal itu diungkapkan ridwan saat menyerahkan ijazah kepada 800 orang peserta kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar Tahun 2017 di taman Pramuka Kota Bandung, Rabu (14/02/18).

“Indonesia sudah menjadi bangsa yang merdeka dengan perjuangan oleh para pahlawan. Tugas kita hari ini dari level bangsa yang merdeka harus menjadi bangsa juara. Syaratnya ada tiga, ekonominya stabil tidak ada krisis sosial politik dan SDM nya harus kelas dunia,” kata Ridwan.

“Pramuka harus semangat. Semangat untuk melakukan segala kegiatan yang positif,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Kota Bandung, Ayi Suherman menjelaskan, pelatihan yang diadakan Bidang Anggota Dewasa Kwarcab Kota digelar selama 3 bulan sejak Oktober hingga Desember 2017 lalu.

“Pelatihan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Ini menghasilkan 1015 Lulusan, 571 Lulusan Program KMD yang tersebar di tingkat Kecamatan serta 444 KMD mandiri,” paparnya.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua Kwarcab Kota Bandung Yossi Irianto serta Ketua Kwartir di seluruh Kecamatan di tingkat tingkat Kota Bandung.

 

red/JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *