Debat Paslon Pertama, Lekat Unsur Hiburan

Bandung, Jurnalmedia.com –   Acara debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan ole Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pusat maupun daerah  seyogianya akan membawa kejenuhan bagi penonton bahkan sering dinilai membosankan, lain halnya dengan debat pertama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Senin malam (12/3).

Debat kali ini akan lebih lekat dengan unsur hiburan. Selain debat paslon, tim pendukung akan menampilkan art performance, sehingga kening pun tidak perlu mengerut dan masyarakat bisa menerima acara dengan suka cita. Hal itu disampaikan Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, saat diwawancara wartawan sekitar persiapan acara debat kandidat di halaman Gedung Sabuga, Senin pagi (12/3).

Menurut Yayat, substansi debat adalah mengeksplorasi gagasan paslon untuk membangun Jawa Barat, yang dikemas dalam suasana berbeda dan tidak seperti debat paslon Gubernur 2013 lalu. Sedangkan tema yang diangkat adalah hukum, ekonomi, politik, dan pemerintahan.

Terkait pertanyaan-pertanyaan untuk paslon, Yayat menyebut materinya disusun 18 pakar dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat. “Para paslon terlihat antusias dengan acara ini,” ujarnya.

Zar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *