Dodi: Pembangunan GGM Tahun Ini Tuntas

Bandung, Jurnalmedia.com – Gelanggang Generasi Muda (GGM) Jalan Merdeka Kota Bandung segera dibangun. Sebanyak Rp 20 miliar dianggarkan untuk membangun GGM dengan 4 lantai ini. Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, .mengatakan bangunan 4 lantai tersebut nantinya akan digunakan sebagai ruang kesekretariatan kepemudaan, penginapan, kantor unit pelayanan teknis (UPT), dan aula.

“Rencananya ada 4 lantai berikut dengan parkir, sehingga bisa dimanfaatkan untuk teman teman aktivis berhimpun. Kita tidak mengubah fungsi yang ada,” jelas Dodi Ridwansyah pada Bandung Menjawab di ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (20/3/18).

Saat ini pembangunan masih menunggu hasil lelang. Lelang pertama untuk managemen kontruksi sebagai pengawasan dan lelang kedua untuk infrastruktur. Diharapkan, GGM sudah terbangun pada Oktober. Sehingga pada November mendatang sudah bisa diresmikan.

Dodi menjelaskan, karena ini merupakan gedung untuk generasi muda, maka tariff penginapan juga akan lebih murah. Sebanyak 18 unit kamar nantinya akan dibandrol sekitar Rp 125.000 per malam. Meski murah, fasilitas yang akan diberikan tetap nyaman.

“Tarifnya akan rendah, lebih murah dari penginapan. Tetapi dengan fasilitas yang sesuai dan pasti nyaman,” kata Dodi.

Selain GGM, Dispora juga memperbaiki salah satu lapangan tenis di Caringin. “Lapang ini terlihat kurang terawat, makannya sekarang kita benahi lagi. Pemerintah ingin menyediakan beberapa sarana olahraga yang layak untuk masyarakat,” katanya.

 

Jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *