Korban longsor Sindang kerta Ditemukan

Bandung Barat, Jurnalmedia.com – Kerja keras yang dilakukan Tim SAR dan relawan untuk mencari Damah (40) korban longsor Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat akhirnya membuahkan hasil. Setelah lima hari melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan tak jauh dari lokasi ditemukannya jasad anaknya, Puja (14) di Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/3/2018) pagi pukul 08.15 WIB.

“Sudah ditemukan tadi pagi,lokasinya tak jauh dari tempat ditemukan jasad anaknya,” ujar juru bicara SAR Bandung Joshua Banjarnahor via pesan singkat.

Joshua mengatakan, Damah beserta anaknya, Puja sempat hilang pascalongsor yang terjadi pada Senin (5/3) lalu. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari kedua korban ibu dan anak tersebut. Tak lama vberselang setelah kejadian, Puja dapat ditemukan oleh petugas. Setelah selama lima hari, proses pencarian dilakukan akhirnya petugas p[un berhasil menemukan jasad korban.

“Sebelumnya memang sudah terendus oleh K9 (anjing pelacak) Polda Jabar. Berdasarkan itulah ahirnya petugas konsentrasi di lokasi tersebut,” kata dia.

Joshua mengatakan, Damah ditemukan tak jauh dari lokasi jasad anaknya Puja yang ditemukan beberapa saat setelah longsor. Jarak antara lokasi ditemukannya jasad Damah berkisar sekitar lima meter dari rumahnya.

“Kondisinya jasad korban saat ditemukan masih utuh. Jenazahnya sudah kita bawa ke rumah duka, untuk kemudian dimakamkan,”pungkasnya.

red/JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *