Pemkot Bandung Dukung Earth Hour

Bandung, Jurnalmedia.com –  Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Bandung dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat menggelar Earth Hour #ConnectToEarth. Hal ini untuk membangun kesadaran publik agar terhubung kembali dengan bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya.

Kampanye lingkungan yang Diinisiasi oleh WWF Sejak tahun 2007 di Sydney, Australia merupakan ajakan hemat energi serta peduli lingkungan dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk hemat energi.

“Puncak Earth Hour yakni simbolisasi pemadaman serentak pada 24 Maret pukul 20.30-21.30 di halaman Transtudio Kota Bandung dan Gedung Sate,” ujar Koordinator Earth Hour Kota Bandung, Saepul Hamdi di Trans Luxury Hotel, Selasa (20/3/18).

Saeful mengungkapkan, seremoni Earth Hour 2018 tingkat Kota Bandung akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba cerdas Cermat tingkat SMP/Sederajat se-Kota Bandung, pameran komunitas, pameran foto, foodtrcuk, uji emisi dratis yang didukung oleh DLHK Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup Kota Bandung, Fiziarita mengungkapan, Pemkot Bandung berkomitmen menjaga lingkungan hidup dengan berbagai program yang digelorakan. Salah satunya dengan mendukung kegiatan Earth hour.

“Pemkot Bandung berkomitmen menjaga lingkungan serta beruapaya menghemat energi melalui berbagai program yang digulirkan seperti halnya bus Damri gratis, uji emisi gratis serta berbagai upaya meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan,” tuturnya.

Pada Earth Hour kali ini, Pemkot Bandung akan memberikan sejumlah penghargaan kepada kantor yang dinilai sudah menerapkan Eco Office.

“Jadi bertepatan dengan acara Earth Hour ini, Pemkot Bandung akan memberikan sejumlah penghargaan bagi kantor atau SKPD yang telah menerapkan Eco Office, ” katanya.

Red/JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *