Solihin: Hak ASN di Pilkada Hanya Mencoblos Bukan Keberpihakan

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang berlangsung di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Jawa Barat dan Bandung sebagai ibukota provinsi. peran serta pemilih di Pilkada bisa di tentukan dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di masing masing wilayah.

Lain halnya dengan Aparatur Sipil Negar (ASN) yang harus bersikap netral tidak ada keberpihakan kepada pasangan calin kepala daerah. Meski harus netral, Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta para Aparatur Sipil Negara (asn) tetap menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, 27 Juni mendatang. Hal itu merupakan bagian dari ikut menyukseskan Pilkada 2018.

“ASN dilarang berpihak. Jadi berpihaknya pada saat mencoblos saja, saya tetap mengajak seluruh ASN untuk menggunakan hak pilih kita,” kata Solhin saat memimpin apel di Kecamatan Ujungberung, Selasa (6/3/2018).

M Solihin, Penjabat Walikota Bandung seusai Apel di Kecamatan Ujung Berung, Selasa (06/03/18).

Saat apel, Solihin kembali menegaskan agar ASN ikut menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota Bandung dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Salah satu bentuk dukungan tersebut yaitu tetap bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Saya ingatkan, ASN jangan ada yang coba-coba memihak. ASN harus tetap netral dan profesional melayani masyarakat,” tegas Solihin.

Setelah memimpin apel, Solihin menyempatkan diri meninjau Kantor Kecamatan Ujungberung. Ia kembali meminta para petugas pelayanan terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya berterima kepada petugas kecamatan Ujungberung yang melayani dengan baik. Mari kita tingkatkan pelayanan,” pintanya.

 

Red/JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *