Solihin: Intensitas Hujan Tinggi, Waspadai Bahaya Banjir

Bandung, Jurnalmedia.com – Menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di saat hujan dengan intensitas tinggi. Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta aparat kewilayahan dan instansi terkait siaga. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita perintahkan sampai aparat kewilyahan untuk bersiaga dan mengantisipasi segala kemungkinan. Tidak hanya banjir, tetapi juga pohon tumbang,” katanya usai memimpin apel pagi di Jalan Pajajaran, Jumat (9/3/18).

Solihin menegaskan, langkah-langkah antisipatif harus segera dilakukan untuk mengurangi potensi kejadian tidak diinginkan. Tugas-tugas itu sudah ia berikan kepada kewilayahan dan dinas-dinas.

Namun di luar itu, Solihin menegaskan, Pemkot Bandung tetap membutuhkan peran aktif masyarakat.. Salah satunya, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

Khususnya di musim hujan ini, ia ingin masyarakat sadar dan paham bahwa sampah yang dibuang sembarangan mengakibatkan bencana yang bisa menerpa kepada diri sendiri maupun orang lain.

“Kebiasaan buruk membuang sampah ini berdampak buruk, perlu kesadaran dan partisipasi masyarakat agar sampah berkurang sehingga banjir tidak ada lagi,” kata Solihin.

Diungkapkannya, banjir yang terjadi di sejumlah titik pada Kamis (8/3/18) malam telah memberikan dampak kurang baik. Aktifitas masyarakat menjadi terganggu.

“Intinya memang kita semua perlu kerja lebih ekstra. Jadi kalau prediksi sore hujan, jadi pagi hari harus kerja. Intinya bersiasat demi keselamatan dan kebaikan,” ujarnya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *