Baceleg Nasdem Jabar, Targetkan 11 Kursi di DPR RI

Bandung, Jurnalmedia.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat mengumpulkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR RI DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dalam sebuah kegiatan bertajuk Workshop Pemenangan Pileg Partai Nasdem Jawa Barat di hotel di jalan Setiabudi, Bandung, Senin (30/4).

Sejumlah selebritis yang baru terjun ke kancah politik, menjadi bacaleg kader partai besutan politisi senior Surya Paloh, di antaranya, Farhan, Toh Pati, Syahrul Gunawan, dan ada juga Ustad Haryono.

Selain itu juga ada selebritis yang sebelumnya berasal dari partai lain, dan kini masuk gerbong Nasdem, di antaranya Lucky Hakim, dan Krisna Mukti.

Ketua DPW Nasdem Jabar, Saat Mustopa mengatakan caleg Nasdem kali ini banyak dari kalangan eksternal, baik yang sudah lama berkecimpung di partai politik atau baru masuk partai. Mereka, berasal dari seniman, olahragawan, tokoh agama.

“Caleg tersebut dikumpulkan dalam kegiatan bertajuk workshop untuk menyamakan pandangan, persepsi kesadaran bersama, sebab seluruh caleg itu berasal dari latar belakang yang berbeda,” katanya.

Selain itu, tambah Saat, supaya caleg bisa segera bersilaturahmi, mengkonsolidasikan dirinya dengan partai, dengan struktur disemua tingkatan.

“Nanti caleg dan partai akan melakukan fokus grup diskusi dimasing-masing dapil (daerah pemilihan),” katanya.

Harapannya bacaleg baru bisa menambah kekuatan Nasdem. “Karena kita punya target di Jawa Barat,  minimal 11 kursi di DPR RI harus kita dapatkan,” katanya.

Ditanya apa yang membuat artis merapat ke Nasdem, dikatakan, karena partai punya visi dan prinsip-prinsip politik, yang menurut mereka pas.

“Tanpa mahar bukan hanya dipersepsikan transaksional, mereka daftar bayar, mereka dipungut tiap bulan diluar kemampuan, tetapi juga lebih kepada prilaku anti koruptif, pelaku anti suap dan sebagainya,” pungkas Saan.

Zar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *