Sesko TNI Kembali Gelar Bhakti Sosial

Bandung, Jurnalmedia.com – Setelah bersih-bersih jalan dan pengecatan beberapa masjid yang dilakukan beberapa waktu lalu, Sesko TNI kembali menggelar kegiatan serupa di kawasan seputar jalan Cisitu Lembang Buah Batu Kecamatan Lengkong Bandung.

Sedikitnya 42 anak mengikuti sunatan massal, pembagian 300 sembako dan pengobatan massal yang diikuti 300 warga sekitar.

“Kegiatan karya Bakti ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI, dimana tahun ini semua sudah diatur agar merata di wilayah Nusantara. Khusus untuk Sesko TNI, kita lakukan di wilayah kecamatan Lengkong, sesuai dengan tema, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemanunggalan dengan rakyat,” jelas Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn.disela kegiatan Sabtu (14/4/2018)

Karya Bakti Dansesko TNI Letjen (Mar) R.M Trusono, S.Mn saat melihat seorang anak dikhitan dalam kegiatan karya bakti Sesko TNI 2018 di Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Foto Pustaka Sesko TNI.

Kegiatan sosial ini, diharapkan TNI dan rakyat semakin dekat. Kegiatan rutin ini kita lakukan setahun dua kali. Lebih ke fisik, sesuai dengan fungsinya lembaga pendidikan ini dibawah koordinasi Direktur Pembekalan,” ujarnya.

Disinggung siswa yang melanjutkan pendidikan di Sesko TNI, Trusono mengatakan untuk tahun ajaran 2018, terdiri dari 150 Perwira Siswa (Pasis), TNI 138, polri 7, dan 5 perwira dari negara sahabat. “Uniknya tahun ini ada wanita TNI, masing-masing satu orang dari AD, AU, dan AL. Sedangkan negara sahabat dari Australia, Malaysia Singapura, dan Thailand,” pungkasnya.

Tema Karya bakti “Melalui karya bakti Sesko TNI, kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat”, dihadiri Perwakilan Danseskoad, perwakilan Pangdam III/SLW, Kapolresta Bandung, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini, Dir RSUD Al Ihsan, Dir Artha Graha, Kapolsek Lengkong serta Komandan Kodim 0816/BS Kol. Inf Arfin Dahlan dan para pejabat Sesko TNI.

Mal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *