Solihin Optimis Kota Bandung Juara UMUM MTQ ke 7 Kalinya

Bandung, Jurnalmedia  – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Tingkat Jawa Barat resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/4/2018) malam. Sebelumnya, pada Sabtu pagi digelar pameran dan parade ta’aruf dari 27 kabupaten/kota dengan menampilkan ciri khasnya masing-masing.

Tidak terkecuali Kota Bandung, sebanyak 130 peserta ikut serta memeriahkan acara pembukaan MTQ yang dipimpin oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Kota Bandung, Tatang Muhtar.

Acara rutin 2 tahunan ini akan berlangsung dari tanggal 7-14 April yang dihadiri secara langsung Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berserta Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Bandung, Dadang Supriatna yang juga Pjs Sekretaris Daerah Kota Bandung sebagai dukungan secara langsung kepada kafilah Kota Bandung.

Sebagai juara bertahan, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin optimis Kota Bandung akan kembali merebut juara umum MTQ tingkat Jawa Barat. Ungkapan tersebut bukan tanpa alasan. karena, persiapan yang dilaksanakan oleh Kota Bandung sudah matang.

“Alhamdullilah, ini akan selalu menjadi catatan tersendiri. Tahun ini kita kembali ikut berpartisipasi dalam acara MTQ ke-35. Sebagai juara bertahan, kita selalu optimis dengan kemampuan Kota Bandung. Apalagi persiapannya sudah kami matangkan sejak akhir Desember 2017,” ujarnya sesuai menghadiri pembukaan.

Kota Bandung mengirim 54 kafilah yang didampingi oleh 21 official dan 30 pembina. Dengan mengikuti 10 kategori lomba yang terdiri dari kategori Tilawah Quran, Murattal, Qira’ah Sab’ah, Tahfidz, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tafsir Quran, khat/kaligrafi, Makalah Ilmiah Alquran, dan Musabaqah Menulis Kandungan Alquran.

“Kota Bandung mengikuti seluruh kategori yang dilombakan. Ada 10 cabang dan 20 golongan lomba. Insy Allah dengan usaha yang kuat dibarengi doa, semuanya akan kita ikuti dengan hasil yang memuaskan,” tuturnya dengan semangat.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah yang akan bertanding untuk selalu menjaga sportifitas dan selalu berdoa kepada Allah sebelum bertanding.

“Saya ingin berpesan kepada yang akan berlomba untuk selalu berusaha dan berdoa. Karena, doa itu sangatlah penting. Untuk selanjutnya, mengenai hasil, biarkan Allah yang memberikan hasil terbaik bagi kita berdasarkan usaha dan doa yang kita panjatkan,” ujarnya.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *