Bulan Ramadhan, ini Keinginan Solihin

Bandung, Jurnalmedia.com – Menjelang Ramadan 1439 Hijriah, Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin bersilahturahmi dengan sekitar 200 ulama dan umaro di Pendopo Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Di kesempatan tersebut, Solihin berharap para ulama dan umaro membantu Pemkot Bandung menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif selama Ramadan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

“Menjelang Ramadan, silaturahim memang harus ditingkatkan agar menambah kenyamanan dalam berpuasa. Selain ibadah wajib, ibadah sunnah pun harus kita lakukan agar puasa kita semakin baik,” ujar Solihin saat bersilaturahim dengan ulama dan umaro.

Menurutnya, Ramadan tahun ini hampir bersamaan dengan penyelenggaraan Pilkada. Oleh karenanya, semangat positif Ramadan bisa menyukseskan Pilkada.

“Dukung Pilkada dengan sehat. Berikan semangat yang positif agar Pilkada tahun ini sukses,” kata Solihin.

Solihin mengatakan, silaturahim merupakan salah satu ibadah yang mulia, mudah sekaligus membawa berkah. Sebagai mahluk sosial, manusia tak bisa hidup sendiri. Setiap orang harus saling membantu dan menolong yang lainnya.

Menjelang Ramadan, silaturahim pun penting dilakukan. Saling menghargai dan saling melengkapi dalam kehidupan demi kemaslahatan bersama-sama.

“Maka dari itu, manusia wajib saling menolong dan saling bersapa dengan yang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridl mengapresiasi Pemkot Bandung yang selalu menggelar silaturahim dengan ulama dan umaro. Hal tersebut mampu mempererat persaudaraan.

“Silaturahim itu penting untuk kehidupan,” tegasnya.

Menurut Miftah, selain mempererat persaudaraan, silaturahim juga memanjangkan umur dan mempermudah rezeki.

“Insya Allah dengan silaturahim hidup kita amanah,” tuturnya.

Kegiatan silaturahim tersebut, dirangkaikan juga dengan pemberian kadedeuh kepada para khafilah Kota Bandung yang telah menjuarai MTQ tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi bulan lalu.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *