Lantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Solihin

Bandung, Jurnalmedia.com – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin melantik 47 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Jabatan-jabatan fungsional yang dilantik di antaranya Pranata Humas Pertama, Penilik Madya pada Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Auditor muda dan auditor Pertama pada Inspektorat.

Selain itu, juga melantik perawat, dokter, Nutrisionis, Apoteker Muda, bidan, Asisten Apoteker, teknisi gigi pada Dinas Kesehatan Kota Bandung. Pranata Laboratorium pada RSUD Kota Bandung dan analis Kepegawaian pada BKPP Kota Bandung

“Semoga pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional ini bukan sekadar rutinitas alih fungsi atau promosi. Tetapi bagian strategi menjaga keseimbangan dan meningkatkan kinerja pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan publik,” ujar Solihin di sela-sela pelantikan.

Pjs Waikota Bandung, Solihin Berfoto Bersama Pejabat fungsional usai dilantik.

Solihin berpesan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), apapun jabatannya harus menjadi contoh yang baik dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, para pejabat fungsional selain harus meningkatkan kompetensi juga harus mampu bersosiaslisasi dengan masyarakat.

“Para pejabat yang baru dilantik harus proaktif dan mampu mengantisipasi setiap persoalan,” tutur Solihin.

Menurutnya, pejabat fungsional merupakan jabatan yang mendasar, karena dimulai dari awal mampu merintis.

“Saya hargai saat dilantik mulai dari fungsional. Selain mandiri, jabatan tersebut mampu mengembangkan perencanaan dalam berkerja,” ujarnya.

Solihin berharap, pejabat yang baru dilantik terus meningkatkan profesionalitas.

“Selamat melaksakan tugas, dengan jenjang yang lebih tinggi maka tantangan ke depan pun lebih berat,” ujarnya.

REd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *