Peduli Kaum Disabilitas, ini yang Dilakukan FWD Life dan Solna

Bandung, Jurnalmedia.com – PT FWD Life lndonesia (FWD Life) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di lndonesia, bekerjasama dengan Special Olympics lndonesia (SOlna) kampanyekan agar masyarakat peduli terhadap kaum disabilitas. Sehingga kedudukan antara kaum disabilitas intelektual dengan masrarakat biasa menjadi sejajar.

Dalam waktu dekat, rencananya FWD Life dan SOlna akan melakukan road show ke lima kota dan di awali di Kota Bandung. Di Bandung ada dua progran, yaitu program Unified Schools dan Athlete Leadership. Salah satu materi edukasi yang diberikan adalah Iiterasi keuangan untuk penyandang disabilitas intelektual.

Bahkan untuk menbingkatkan mental juara para atlet Solna, FWD Life juga bekerja sama dengan PERSIB Bandung. Dua pemain Persib yang dihadirkan adalah Kim Jefry Kurniawan dan Atep, untuk berbagi tips dalam menjaga kebugaran, melakukan latihan olahraga, serta cara menjalani hidup sehat.

Menurut Nasional Sales Director FWD, Edwin Nurizal Suparta, kerjasama FWD Life dengan SOlna merupakan bagian dari komitmen jangka panjang, program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility CSR) yang diusung oleh FWD Group di tujuh negara, termasuk lndonesia.

“Melalui kerjasama ini, FWD Life mensponsori dua program utama Special Olympics, yakni Unified Schools dan Athlete Leadership program di seluruh pasar FWD Life selama tiga tahun,”ungkapnya di sela-sela acara road show, di Kantor FWD, Jalan Martadinata 149, Bandung, Jumat (11/5/2018).

Edwin menuturkan, di lndonesia, program Unified Schools dalam tiga tahun mendatang ditargetkan dapat merangkul sekitar 793 anak. Dari sejumlah anak tersebut diharapkan dapat melunturkan persepsi negatif, dan membawa pesan inklusi serta meningkatkan rasa saling menghargai terhadap penyandang disabilitas intelektual.

“Program ini akan menggabungkan sekitar enam sekolah, dan komunitas yang diperuntukkan bagi anak-anak penyandang disabilitas intelektual maupun yang tidak. Dalam tiga tahun ke depan, Program Athlete Leadership di lndonesia akan melatih sekitar 25 atlet penyandang disabilitas intelektual. Dengan begitu, diharapkan, agar dapat memiliki kesempatan menjadi profesional dan berperan lebih di masyarakat. Program ini akan didukung oleh sekitar 25 mentor serta ditambah dengan karyawan FWD Life yang akan memberikan edukasi Iiterasi keuangan sebagai salah satu topik pelatihan,” jelasnya.

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani dalam sambutannya menyampaikan, roadshow yang dilakukan di Bandung ini, menjadi awal dari komitmen FWD Life dalam membantu memimpin sebuah perubahan positif, dengan menciptakan inklusi sosial melalui advokasi kesetaraan kesempatan bagi para penyandang disabilitas.

“Kita mulai mulai dari peran aktif para karyawan serta agen FWD Life di Bandung. Melalui kegiatan lni FWD Life berharap, dapat berperan aktif dalam memberdayakan para penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri, mandiri dan aktif secara profesional di dalam masyarakat Indonesia,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia, Dr. lskandar Adisaputra mengungkapkan, saat ini jumlah penyandang disabilitas intelektuai di Indonesia mencapai sekitar 2,75 persen, dari 280 juta penduduk atau setara 7,7 juta. Dengan jumlah tersebut, penyandang disabilitas intelektual masih menghadapi hambatan dalam penerimaan oleh masyarakat. Terutama untuk mendapatkan pendidikan, layanan kesehatan dan pekerjaan.

“Acara roadshow seperti ini, merupakan kegiatan yang sangat baik bagi para atlet Soina, agar mereka dapat lebih professional dan hidup mandiri sesuai dengan potensi maksimal mereka. Oleh karena itu, kami senang dan berterima kasih kepada FWD Life yang telah berkomitmen untuk memberikan perhatian, dan dukungan jangka panjang kepada para penyandang disabilitas intelektuai,”katanya.

Acara Roadshow di Bandung ini akan berlangsung selama 4 hari yakni 10-13 Mei 2018, di kantor pemasaran FWD Life di Bandung. Setiap harinya, akan dihadiri sekitar 100 peserta, baik dari atlet, mentor serta karyawan dan agen FWD Life. Pada tahun 2018 ini, FWD Life dan SOIna akan melakukan roadshow di empat kota iainnya di Indonesia, salah satunya di Semarang pada Juli 2018 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *