Roadshow Dorong Partisipasi Pemilih di Jabar Capai 70 persen

Bandung, Jurnalmedia.com –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jawa Barat mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018.

Kepala Bakesbangpol R. Ruddy Gadakusumah, menjelaskan pihaknya berupaya menggelar sosialisasi semaksimal mungkin guna mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pilkada di Jawa Barat 2018.

Dikatakan Ruddy, dalam gelaran tersebut melibatkan seniman musik papan atas, langkah ini untuk memancing masyarakat agar tertarik serta bisa menyaksikan  acara yang diberi tajuk “Harmoni Pesta Demokrasi”.

“Untuk mengumpulkan massa tanpa hiburan cukup sulit. Oleh karena itu kami menghadirkan band papan atas memeriahkan acara,” kata Ruddy kepada awak Media, Kamis (3/05/18)

Kepala Bakesbangpol Jawa Barat, R Ruddy Gadakusumah.

Tidak hanya itu, Ruddy berharap dalam gelaran ini generasi muda termasuk di dalamnya kelompok milenial bisa menghadiri acara untuk dapat mengetahui sosialisasi oleh KPU terhadap pemilih pemula di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

“Ya, kita menyasar generasi milenial agar mereka paham tentang pilkada di Jabar, namun bukan berarti para orang tua tidak diikutsertakan,” katanya.

Ruddy menyebutkan acara serupa sudah dilakukan dibeberapa kota/kabupaten se-Jawa Barat. Menurutnya, melalui rangkaian kegiatan dimaksud diharap target angka partisipasi warga pemilih pada Pilkada Serentak 2018 mencapai 70 persen. Di Jabar terdapat 16 kabupaten/kota menyelenggarakan pilkada.

“Kita sudah roadshow ke Kabupaten Karawang, lalu dilanjutkan ke Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, dan di Kabupaten Indramayu. Di kota Bandung adalah puncak roadshow Harmoni Pesta Demokrasi,” tambahnya.

Selain itu Ruddy menegaskan, Bakesbangpol berusaha agar pesta demokrasi lima tahunan di Jabar berjalan lancar, sukses, dan kondusif tanpa gejolak di tengah masyarakat. Bakesbangpol ingin seluruh masyarakat menggunakan hak konstitusinya demi lahirnya kepemimpinan di Jabar ke depan yang semakin baik.

“Kami mengajak juga seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menciptakan pilkada yang damai, aman tanpa ekses atau gejolak perpecahan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Gelaran roadshow ini bakal disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti menampilkan kesenian tradisional dan door prize bagi peserta.

Puncak acara Harmoni Pesta Demokrasi bakal menghadirkan Band Kotak. Selain itu juga dimeriahkan penampilan Mat Bitel, Mat Setum, Time Bom Blues, Black Juice, Kawan Baik, New Friend, Jamaicca Sound, Madame Rockers, De Roxxx, The Lizens, Black SG, dan Rdj Band.

Acaranya sendiri akan digelar pada Sabtu, tanggal 5 Mei 2018, pukul 14.00-22.00 WIB dengan mengusung tema “Memilih Jabar Kondusif 2018”.

Zar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *