Solihin: Beri Solusi Terbaik Korban Kebakaran Karees

Bandung, Jurnalmedia.com – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal memberikan solusi terbaik untuk para korban kebakaran di jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong.

Salah satunya, para korban kebakaran akan direkolasi ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rancacili. Namun sebelum itu, warga korban kebakaran masih akan menempati Wisma Harapan Jalan Karees Kulon.

Pengelola Wisma Harapan juga telah memberikan keringanan biaya sewa selama sepekan. Selanjutnya, Pemkot Bandung yang akan membiayainya.

“Kita lihat ada beberapa alternatif, jauh dekat relatif ya. Bisa saja yang diam di sini tapi kerjanya dekat di sana. Kita akan berikan solusi terbaik untuk menyejahterakan semua pihak,” tutur Solihin saat menunjau lokasi kebakaran, Sabtu (5/5/2018).

Solihin pun mengajak para pengusaha untuk memberikan dana Corporate Social Responsibility (CDS) dan membantu para korban kebakaran. Khusus untuk pendidikan anak–anak, pekerjaan warga dan keperluan lainnya.

“Hal terpenting, masyarakat bisa terlayani di bidang pendidikan. Selain itu, jangan sampai ada yang kehilangan pekerjanya gara-gara tempat tinggal,“ tegas Solihin.

Solihin pun mengucapkan terimakasih kepada warga Bandung yang telah memberikan bantuan, baik itu materi ataupun bantuan yang lainnya.

“Ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Kota Bandung, jiwa gotong-royongnya sangat besar dan bisa terpelihara terus di lingkungan. Ini membuktikan semangat kebersamaan masih tertanam dengan baik,”ucap Solihin.

“Mari kita galang persaudaraan, keterikatan kita sebagai sesama umat manusia. Kita harus berempati. Bersaudaralah tanpa melihat latar belakang,” lanjutnya.

Saat menunjau lokasi kebakaran, Solihin juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Surya (5), korban bencana kebakaran.

“Mudah-mudahan almarhum menjadi anak yang soleh, bisa mendoakan kedua orang tuanya,” kata Solihin.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *