Solihin: Mahasiswa Harus bisa Kembangkan Potensi

Bandung, jurnalmedia.com – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak mahasiswa mengembangkan potensinya di bidang non akademik. Pengetahuan di bidang non akademik bisa menjadi modal setelah lulus kuliah.

“Maka belajarlah setinggi mungkin, baik itu di kampus maupun di luar. Terpenting, potensi kita meningkat,” katanya pada acara National Governance Days 2018 “Pemuda Mentransformasi Indonesia”, di Balai Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Menurut Solihin, agar keterampilan dan pengembangan akademik semakin meningkat, maka mahasiswa harus mampu berpikir kritis. Untuk memperolehnya, mahasiswa harus aktif belajar di luar kampus. Sehingga setelah lulus, pengalaman yang dimiliki bisa menjadi modal untuk masuk dunia kerja.

“Belajar itu tidak hanya dalam kelas, tetapi di luar kelas. Realistis saja, zaman sekarang ini pengalaman menjadi yang utama,” ujar Solihin.

Solihin mengingatkan, sebagai manusia itu harus menjaga kredibilitas. Sebagai alumni perguruan tinggi harus mengharumkan dan menjaga nama almamater.

“Semua orang harus memiliki pengetahuan, sopan santun maupun perilaku yang mencirikan kita sebagai manusia berintelek,” katanya.

Solihin berpesan, untuk menjadi manusia yang soleh harus bertanggungjawab. Nilai tanggung jawab bagian penting agar kesuksekan mampu diraih.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *