YL GN-OTA Kota Sukabumi Bantu 120 Anak

Sukabumi, Jurnalmedia.com –  Sedikitnya 120 anak mendapatkan bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah berupa sepatu dan seragam dari Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (YL GN-OTA) Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi, Esih Setiasih, di gedung PKK Kota Sukabumi Kamis, (03/05/18).

Dikatakannya, bantuan untuk anak asuh ini sumbangan dari dermawan perorangan maupun lembaga. Pihaknya berterimkasih kepada para dermawan yang telah peduli kepada anak asuk dan menyisihkan hartanya untuk mereka.

“Kami sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para orangtua asuh, yang telah mendermakan sebagian hartanya untuk kelangsungan pendidikan para anak asuh yang disantuni melalui YL GN-OTA,” katanya.

Adapun jumlah anak asuh yang mendapat bantuan dari YL GN-OTA Tahun 2018 ini, terdiri dari 52 orang siswa tingkat SD-MI, 44 orang siswa tingkat SMP-MTS, dan 24 orang siswa tingkat SMA-MA. Dengan total dana yang terkumpul sebesar 25 juta rupiah.

Esih menambahkan, bantuan dari para donatur setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini membuktikan, bahwa keberadaan YL GN-OTA khususnya di Kota Sukabumi, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, terutama menjelang masuknya tahun ajaran baru.

Saat ini, YL GN-OTA Kota Sukabumi tercatat sebagai satu-satunya yang masih aktif di Jawa Barat, dalam kegiatan pendataan orangtua asuh dan anak asuh, yang setiap tahun terus meningkat.

Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *