38 KK Korban Kebakaran Gedebage Dipastikan Sudah Tertangani

Bandung, Jurnalmedia.com – Pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin memastikan sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di di Jalan Gedebage Selatan, Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage memperoleh penanganan yang tepat. Solihin menegaskan hal tersebut setelah mengunjungi posko korban kebakaran, Kamis (7/6/2018).

“Setelah pemeriksaan, ditangani oleh Dinkes dan Dinsos dan aparat kecamatan, korban sudah mendapatkan penanganan yang baik. Mereka juga sudah menginap di tempat yang layak,” kata solihin.

Seperti diketahui, kebakaran di Kampung Bedeng Buana Kuda, Gedebage Tengah, RT 4 RW 5, Kelurahan Cisaranten kidul, Sabtu (2/6/2018) lalu menghanguskan 25 rumah. Kini sebanyak 38 KK korban bencana kebakaran tersebut ditampung di Posko sementara di Kantor RW 05 Gedebage.

Tak hanya mendapatkan penanganan dan penginapan yang cukup baik, Solihin memastikan, korban kebakaran lalu ini telah mendapatkan bantuan makanan yang berasal dari berbagai sumber bantuan.

“Sisi penyedian makanan bisa tertangani. Bantuan sungguh luar biasa. Ini menunjukan kepedulian masyarakat Kota Bandung sangat tinggi,” ungkapnya.

Solihin mengatakan, akan terus memberikan solusi terbaik bagi para korban kebakaran.

“Insya Allah setelahnya bisa kita bantu kembali dari berbagai sumberdaya dana yang ada baik APBD Pemprov, Pemkot, Baznas serta bantuan lainnya, untuk keberlangsungan hidup Korban. Kami mohon kesabarannya” jelasnya.

Hingga kini bantuan Kebakaran telah sampai ke korban bencana Kebakaran Gedebage di antaranya pakaian layak, sembako, uang serta hal lainnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *