Bentuk Kepedulian, GMC Santuni Puluhan Anak Yatim

Bandung, Jurnalmedia.com – Seperti sabda nabi Muhammad SAW dalam Hadist yang diriwayatkan Bukhari “Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,” sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya . Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Dalam hal ini GIBAS Motor Club (GMC) kota Bandung menginisiasi untuk peduli terhadap orang yang tidak mampu dan anak yatim dengan mengajak mereka buka bersama dan memberikan santunan.

Ketua GMC Kota Bandung, Bubun Bunyamin saat memberikan santunan kepada salah satu anak yatim.

Kepedulian terhadap sesama merupakan tanggung jawab semua umat apalagi terhadap anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita. Hal tersebut dikatakan Bubun Bunyamin, ketua Gibas Motor Club (GMC) kota Bandung saat buka bersama dan pemberian santunan terhadap 30 anak yatim di posko GMC jalan Balong Gede Kota Bandung, Sabtu (09/06/18).

” Kegiatan ini merupakan hasil inisiasi GMC sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim, apalagi ini kan bulan yang baik jadi jadi tidak ada salahnya menyisihkan sedikit rejeki kita untuk saling berbagi,” katanya.

Ditambahkannya, jumlah anak yatim yang mendapat santunan tersebut berasal dari Yayasan Cahaya Ayah Bunda kota Bandung

Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus Resort GIBAS kota Bandung. GMC sendiri merupakan badan otonom dari Ormas GIBAS.

Tandie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *