GIBAS Kota Bandung Gelar Buka Bersama dan Beri Santunan Kepada 50 Anak Yatim

Bandung, Jurnalmedia.com – Setiap anak merupakan aset masa depan bangsa. Semakin baik kualitas setiap anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. Anak Yatim sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, negara dan keluarganya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim di wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler GIBAS Resort Kota Bandung menggelar Buka bersama dan Santunan kepada 50 Anak Yatim yang digelar di halaman kantor Sekretariat GIBAS Kota Bandung, Ruko Bumi Kopo Kencana Blok D7, Sabtu (2/06/18).

Ketua Panitia Kegiatan Mohamad Kustandi menyampaikan, dengan digelarnya acara tersebut berharap agar para anak yatim/piatu penerima santunan tidak menilai berdasarkan dari sisi besarnya atau jumlahnya tetapi dari manfaat dan nilai silaturahmi yang dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi dengan cara berbagi dan menyantuni anak-anak yatim yang merupakan tanggung jawab kita semua, kerena mereka juga punya hak yang sama seperti anak yang lain,” katanya.

Selain itu Ketua GIBAS Resort Kota Bandung, Freddy BS mengatakan bahwa kegiatan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Beliau menekankan bahwa dengan taat beribadah setiap orang dapat melakukan sesuatu yang tak bisa dibayangkan sebelumnya. Dan yang penting adalah usahanya meskipun yang memberikan hasil nanti Tuhan yang menentukan.

“Dengan santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan. Acara Sehingga acara silaturahmi ini dapat untuk berbagi pahala karena kita masing-masing dapat saling memberi dan menerima,” ucapnya.

Selanjutnya diisi dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Endang Mulyana kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap 50 anak dan buka bersama dengan anak-anak Yatim dan tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *