Kelengkapan Lengkap, Kota Bandung Siap Gelar Pilkada

Bandung, Jurnalmedia.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna memastikan Kota Bandung telah siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Rabu (27/6/2018) besok.

“Kelengkapan logistik Pilkada seperti kotak suara dan lain-lain sudah siap,” tegas Dadang saat menggelar teleconference dari Balai Kota bersama Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan dengan 15 Kabupaten/Kota lain di Desk Pilkada Balai Kota Bandung, Selasa (26/6/2018).

Untuk memastikan hal itu, Dadang mendampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan meninjau kesiapan logistik di beberapa kantor Kewilayahan di Kota Bandung. Peninjauan langsung tersebut merupakan bukti kesiapan Kota Bandung menggelar Pilkada Serentak.

Saat kunjungan ke lokasi, Iriawan menyatakan, masyarakat tidak perlu khawatir meski di Kota Bandung ada beberapa lokasi yang belum memiliki kelengkapan logistik, karena akan segera tuntas pada Rabu (27/6/2018) dini hari.

“Jadi akan selesai hari besok (Rabu) terhitung pukul 00.00 WIB,” kata Iriawan di Kantor Kecamatan Bandung Wetan.

Iriawan mengungkapkan, pendistribusian Pilkada memang lebih mengutamakan daerah lain dibandingkam Kota Bandung. Sehingga logistik untuk Kota Bandung sedikit lebih telat dibandingkan daerah lainnya.

“Di Kabupaten/Kota lain yang lokasinya terpencil sudah mendahului semua. Kalau di Kota Bandung, transportasinya mudah. Jadi ditaruh belakangan,” jelas Iriawan.

Dari peninjauan tersebut, Iriawan berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menuntaskan persiapan yang tinggal sedikit lagi.

“Jadi kita harapkan KPU segera menindaklanjuti sedikit kekurangan ini,” tegas Iriawan.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *