Masa Jabatan Aher Berakhir, Ini Kata Iwa Karniwa

Bandung, Jurnalmedia.com – Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan habis pada 13 juni 2018 mendatang. Pemprov Jabar Kini tengah mempersiapkan pelantikan pejabat sementara (Pjs) gubernur yang akan digelar di Gedung Merdeka.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan pemerintah pusat akan menunjuk seseorang untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Ahmad Heryawan untuk sementara wakrtu.

“Jadi kita lakukan persiapan untuk pelantikan Penjabat gubernur,” kata Iwa, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (4/6/2018).

Iwa mengungkapkan proses pelantikan Pj Gubernur rencananya akan digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (13/6/2018). Prosesinya sendiri mirip dengan pelantikan gubernur hasil proses Pilkada.

“Kemungkinan dilantiknya sama Pak Mendagri (Tjahjo Kumolo),” ucapnya.

Iwa melanjutkan, proses pelantikan akan digelar pada pagi hari Rabu. Kemudian sore harinya bertempat di Aula Barat Gedung Sate akan dilakukan serah terima jabatan dari Ahmad Heryawan kepada Pjs Gubernur.

“Terus nanti ada pisah sambut. Kami undang juga para pejabat eselon II, II Idan IV untuk melakukan pisah sambut. Jadi ini acaranya satu hari tapi efektif,” ujarnya.

Mengenai siapa sosok Pjs Gubernur tersebut, Iwa mengaku belum tahu. Namun dari informasi yang dia terima akan turun sebelum gubernur definitif habis masa jabatannya. Dia memperkirakan pada tanggal 10 atau 8 Juni sudah ada informasi resmi yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Tapi kami serahkan kepada pertimbangan Bapak Presiden (Joko Widodo) dan Pak Mendagri (Tjahjo Kumolo) dan pasti yang terbaik,” ucapnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *