Persib Tumbangkan PSMS 3 Gol Tanpa Balas

Medan, Jurnalmedia.com – Persib Bandung berpesta saat bertandang ke Medan dalam pertandingan pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (5/6/2018). Menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Persib justru meraih tiga poin penuh dengan kemenangan telak 3-0.

Dua gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel dan satu gol dari Oh Inkyun membuat Persib berhasil pulang dengan poin maksimal dari Medan.

Ezechiel N’Douassel mencetak gol pembuka untuk Persib pada menit ke-22. Tandukan kepalanya memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir membuat bola meluncur deras ke sudut atas gawang PSMS yang dikawal Dhika Bhayangkara

Gawang tim tuan rumah kembali bobol pada menit ke-38. Kali ini giliran Oh In-kyun yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola hasil umpan silang dari Ghozali Siregar.

Memasuki babak kedua, PSMS coba tancap gas untuk memperkecil ketertinggalan. Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh anak asuh Djadjang Nurdjaman, namun tidak ada yang menuai hasil positif.

Justru kiper tim tuan rumah yang harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Ezechiel mencetak gol keduanya lagi-lagi melalui sundulan pada menit ke-81.

Kemenangan ini membawa Persib merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2018. Skuat asuhan Mario Gomez mengumpulkan 18 poin hasil dari 11 pertandingan.

Sedangkan PSMS harus menetap di posisi 12 klasemen dengan raihan 14 poin. Namun, mereka rawan digeser oleh pesaing di bawahnya yang belum memainkan pertandingan pekan ke-13.

Susunan pemain:
PSMS (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Firza Andika (belakang); Legimin Raharjo, Eka Ramdani, Suhandi (tengah); Freydian Wahyu, Frets Butuan, Wilfried Yessoh (depan)

Persib (4-4-2): Dede Natshir (kiper); Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Oh Inkyun (belakang); Ardi Idrus, Hariono, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar (tengah), Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel (depan).

Nt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *