Pilkada di Kota Bandung Meriah

 

Bandung, jurnalmedia.com – Kemeriahan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kota Bandung, Rabu (27/7/2018) sangat terasa. Kemeriahan ini karena sebagian besar Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuat dengan kreatif.

TPS 021 Kelurahan Cigadung, misalnya, yang mengangkat tema Piala Dunia 2018. Ornamen berbagai negara peserta piala dunia dan bola raksasa menghiasi setiap sudut TPS.  Di TPS ini menjadi lokasi di mana Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil sekeluarga menggunakan hak pilihnya. Ia terdaftar dengan nomor urut Daftar Pemilih Tetap (DPT) 105. Sedangkan Atalia terdaftar dengan nomor urut 106.

Guna memeriahkan TPS-nya, ia bersama istri, Atalia Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtaz menggunakan jersey sepakbola. Ridwan terlihat menggunakan seragam Tim Nasional (Timnas) Spanyol, sedangkan Atalia memilih seragam Timnas Portugal. Sementara itu, Emmeril tampak menggunakan kaos Timnas Inggris.

“RW kami temanya Piala Dunia. Ada bola raksasa, ada patung Ronaldo, Neymar, Messi. Jadi saya bilang cariin jersey,” ujar Ridwan.

Usai menunaikan hak pilihnya, Ridwan bersepeda untuk berkeliling ke beberapa TPS memantau pelaksanaan Pilkada. Ia akan mendatangi TPS di wilayah Sukaluyu, Pusdai, Braga, dan berakhir di Alun-Alun Bandung.

“Saya sebagai Wali Kota Bandung akan menginspeksi dari kejauhan proses pelaksanaan TPS dari rute rumah saya sampai ke Alun-alun memastikan bagaimana pelaksanaan dan kreativitas TPS seperti yang kita lihat sekarang,” katanya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *