Hadadi: O2Sn Harus Melahirkan Bibit Baru di Bidang Olah Raga

Bandung, Jurnalmedia.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD sampai dengan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 kembali dihelat. Kegiatan O2SN 2018 akan digelar mulai tanggal 9-12 Juli 2018.Kegiatan O2SN kali ini memiliki tema yaitu “Membangun olahraga sejak usia dini dengan semangat O2SN kita jadikan Jabar kahiji pada O2SN tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Menurut Asep Suhanggan sebagai penanggungjawab menyampaikan proses pembelajaran akan lebih efektif jika ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreatifitas siswa yang baik.

“Proses pembelajaran akan lebih efektif jika ditunjang dengan kondisi kesehatan yang baik. Peningkatan kondisi kesehatan dapat ditunjang melalui beberapa kegiatan antara lain melalui bidang olahraga yang dapat membangkitkan semangat,” ungkap Asep di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran No.37, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, senin (9/7/2018)

Ditegaskan Asep, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus mampu pula membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang dan bermanfaat.

“Pembangunan pendidikan tidaklah cukup jika hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus mempu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal, juga bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jatidiri bangsa,” tegasnya.

Penyelenggaraan kegiatan O2SN akan dilaksanakan di Lapangan Atletik GOR Pajajaran, adapun lokasi setiap cabang olahraga seperti atletik, pencaksilat, karate, dan renang yang akan dilaksanakan di GOR Pajajaran, kemudian ada pula cabang olahraga Senam yang akan diselengarakan di GOR Arcamanik Dinas Olahraga Provinsi Jawa Barat, dan yang terakhir pada cabang bulutangkis yang akan diselenggarakan di GOR Lodaya

Sementara itu Kepala Disdik Jabar, Ahmad Hadadi, saat membuka event ini, berharap melaui event ini bisa melahirkan bibit-bi9bit baru yang mempunyai kemampuan di bidang olahraga.

“Kami berharap O2SN  2018 ini dapat melahirkan bibit-bibit yang mempunyai kemampuan di bidang olahraga. Semangat O2SN ini juga bisa menjadikan Jabar Kahiji di tingkat O2SN nasional di Aceh nanti,” ujar Hadadi.

Ajang yang dilaksanakan sejak Senin (9/7) hingga Kamis (12/7) ini diramaikan 543 pelajar SD dengan mempertandingkan  6 cabang olahraga, yakni atletik, renang, bulutangkis, senam, karate dan pencak silat. Sementara SMP diikuti 432 peserta dengan lima cabang olahraga. Ratusan siswa-siswi ini akan bertanding di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *