Jelang Musim Haji, Ini Pesan Oded Kepada Karom dan Karu

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta para calon ketua rombongan (Karom) dan ketua regu (Karu) jemaah haji untuk menguatkan mental agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama di Tanah Suci. Harapannya, para Karom dan Karu semakin profesional saat membimbing para jemaahnya.

“Siapkan mental. Insya Allah di balik kerjaan ini, sebagai ketua rombongan dan ketua regu ada kemuliaan. Bahwa ibadah haji sangat-sangat mulia. Tetapi yang menjadi Karom dan Karu tentu lebih mulia karena kita membimbing orang-orang yang mulia Insya Allah,” ujar Oded memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pembinaan dan Pelepasan Kepala Rombongan dan Kepala Regu Jemaah Haji Tahun 2018 di Aula IPHI Kota Bandung, Jalan Purwakarta, Rabu (4/7/2018).

Melalui pembekalan ini, para Karom dan Karu dapat lebih mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga diharapkan, Karom dan Karu lebih profesional..

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Bandung yang telah berkolaborasi dengan regulasi Pemkot Bandung. Selama menjadi wakil wali kota merasa terbantu soal keagamaan,” ujar Oded.

Sebanyak 246 orang Karu dan 60 orang Karom mengikuti acara ini. Pembekalan selama 2 hari ini diselenggakaran oleh Kementerian Agama Kota Bandung. Kemenag Kota Bandung juga menghadirkan narasumber lain yang berasal dari akademisi, Kemenag Jabar, dan Pemkot Bandung.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *