JPCH Siap Kawal Citarum Harum

Bandung, Jurnal media – Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) menggelar silaturahmi dan rapat kerja di jalan. Soekarno Hatta No.88 Bandung, Minggu (29/7/18).

Dalam pertemuan membahas kepedulian media dengan masa depan Sungai Citarum.

Menurut ketua forum Zhovena, bahwa kegiatan tersrbut merupakan tindak lanjut dari kegiatan dan program Citarum Harum.

“Kegiatan ini digelar terus menunjukan eksistensinya media dalam mendukung Program Citarum Harum. Dimana media tupoksinya menjadi sosial kontrol” paparnya.

Kegiatan yang dihadiri beberapa insan pers dari berbagai media ini menumbuhkan Ide dan gagasan untuk program Citarum Harum yang saat ini sudah menjadi program dan perhatian pemerintah pusat, dimana Daerah Aliran Sungai Citarum (DAS Citarum) beberapa waktu lalu, sempat mendapat predikat sungai terkotor di Dunia.

Dalam penanganan Satgas, sungai Citarum berangsur-angsur membaik. Disamping itu, pertemuan membahas tentang penanganan secara hukum bila mana ada pabrik yang masih membuang limbah ke sungai Citarum, segera laporkan ke masing masing Dansektor dengan cara langsung berkoordinasi.

Ditambahkannya, langkah yang akan di ambil antara lain berusaha untuk memaksimalkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kelompok Kerja (Pokja) Citarum Harum, mulai dari Kementrian, PJ Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi.

“Langkah selanjutnya mengadakan Audensi dengan instansi terkait yang berhubungan langsung dengan Citarum diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kebersihan, BWWS Citarum, Satpol PP, dan lainya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersrbut Yatiman MetropuncakNews.com, Purwadhi FaktaindonesiaNews.com,
Yusman 60 MenitNews.com,
M.Warman Jurnalpolisi.com,
wartawan Dimensi JPCH, Teguh 60 Menit.com, Ucok Jayantara,
Cecep Kabar 1, Buana Indonesia,
Asep Setiawan Media Jabar, Jajat Firal Jabar, Adi JurnalMedia.com,
Addien Bangbara.com, Intan Cakrawalamedia.co.id dan Iwa Lensa Jabar.

Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *