Pangdam: Media Harus Berani Menulis Kebenaran

 

Bandung, Jurnalmedia.com – Sebagai ajang silaturahmi antara Pangdam, Kasdam, Para Asisten dan para Dansektor Satgas Citarum Harum Jajaran Kodam III/Siliwangi bersama para insan media Kodam Siliwangi menggelar Cofee Morning di Aula Siliwangi, Rabu (25/7/2018).

Dalam penjelasannya saat membuka acara Kapendam III/Siliwangi Letkol GTH Hasto Respatyo, S.T menyatakan bahwa silaturahmi ini untuk kembali

Menjunjung tinggi marwah pemberitaan media berkaitan tugas Kodam yang diberitakan. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara insan media dengan kodam III/ Siliwangi.

Ditempat yang sama Pangdam III/ Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan mengatakan, dengan Coffee morning ini agar lebih saling mengenal. “tak kenal maka tak sayang”, sebutnya. Media sebagai partner strategis, dan sinergitas ke depan akan semakin ditingkatkan, karena salah satu yang mengawal NKRI adalah Pers atau Media.

“Media harus mendorong minat baca anak bangsa, baik baca buku, kitab atau berita. Karena dengan membaca bisa mengenal diri sendiri, bakat dan potensi,” ucapnya

Ditambahkannya, membaca adalah kegiatan luar biasa, bisa melihat peluang, potensi atau permasalahan di lingkungan kita, itulah kekuatan membaca.

“Semakin tinggi kemampuan anak bangsa membaca akan bisa melihat banyak manfaat,” tambahnya.

Selain itu, Pangdam berharap agar media bisa menyebarluaskan berita yang objektif, benar dan profesional.

“Untuk Pers atau media saya berpesan, bekerjalah secara profesional, angkatlah kebenaran jangan ragu-ragu, karena senjata media adalah pena, teruslah menulis kebenaran untuk bangsa kita,” pesannya

“Jika tulisan itu mengakibatkan perpecahan janganlah ditulis, jika ada perpecahan tulislah yang membuat persatuan,” pungkasnya.

Adi N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *