Rayakan HUT Bhayangkara ke-72, Oded Nobar Piala Dunia

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dengan menyaksikan pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 antara Spanyol versus Rusia di Halaman Markas Polrestabes Bandung, Minggu (1/7/2018). Nonton bareng (Nobar) tersebut sebagai bagian dari perayaan HUT ke-72 Polri.

Hadir di acara ini di antaranya, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Harto Karyawan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo, dan seluruh elemen masyarakat termasuk para pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Usai menonton laga, Oded mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran kepolisian. Ia berharap, Pemerintah Kota Bandung bisa terus menjalankan kemitraan yang baik dengan polisi dalam upaya menciptakan situasi kota yang aman dan tertib.

“Selamat ulang tahun kepada jajaran kepolisian. Semoga di usia yang ke-72 ini Polri semakin matang dan semakin baik,” ungkap Oded.

Oded juga berterima kasih kepada polisi atas kolaborasi yang terjalin selama ini. Ia berharap, agar kemitraan ini semakin baik di kemudian hari.

“Salah satu ciri kematangan itu adalah kolaborasi dengan pemerintah yang baik. Selama ini kepolisian dan Pemerintah Kota Bandung, khususnya, juga sudah baik,” kata pria pendukung tim Spanyol itu.

Oded juga mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menangani kasus-kasus kriminal, khususnya di Kota Bandung. Berkat upaya keras kepolisian, tingkat kriminalitas di Kota Bandung bisa menurun.

“Pak Kapolrestabes mengabarkan kepada saya, tingkat kriminalitas menurun. Jadi Kota Bandung ini semakin aman, alhamdulillah,” ujar.

Rangkaian perayaan HUT Bhayangkara tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya, perayaan HUT Bhayangkara selalu diawali dengan upacara.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Maryoto mengatakan, pihaknya memang belum menggelar upacara HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. Pasalnya, kebanyakan dari anggotanya masih bertugas di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka mengamankan Pilkada.

“Jadi tak apa-apa kita tunda dulu, yang penting pelayanan kepada masyarakat kita utamakan dahulu,” ucap Agung.

Hal tersebut, katanya, sejalan dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini, yaitu “Dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan Pilkada dan Pemilu 2019 dalam rangka mendukung pembangunan nasional.”

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *