Hadir di Masjid, ATM Beras Dorong Warga Makin Agamis

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali meluncurkan ATM Beras di tempat ibadah. Kali ini ATM Beras dihadirkan di Masjid Atlas Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong, Minggu (5/8/2018).

“Kami ingin pastikan warga Kota Bandung yang berhak menerima Bantuan tepat sasaran. Bukan hanya bantuan lahiriah saja tapi kita memotivasi mereka juga untuk dekat dengan tempat ibadah,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial usai meluncurkan ATM Beras di Masjid Atlas, Minggu (5/8/18).

Oded menambahkan, jika warga semakin dekat dengan tempat Ibadah maka kondisi keamanan dan ketertiban Kota Bandung akan terjaga.

“Jika semakin dekat dengan tempat ibadah, kita akan takut melakukan kemungkaran dan kemaksiatan. Insya Allah, ATM Beras ini menjadi salah satu jalan kita mengajak warga untuk menjadi semakin agamis,” jelasnya.

Oded menjelaskan, warga akan memperoleh beras seberat 11 kilogram setiap bulannya di ATM Beras Masjid Atlas. Di satu ATM Beras, bisa melayani 75 kepala keluarga.

“Di kelurahan Babakan Surabaya, Masjid Atlas ada sebanyak 75 Kepala Keluarga yang dapat bantuan dengan 11 kilogram beras premium per bulannya,” ungkap Oded.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Atlas Achmad Noermadin menyambut positif kehadiran ATM Beras.

“Alhamdulillah. Semoga dengan hadirnya ATM ini dapat semakin memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah di wilayah kami,” katanya.

Sebelum meluncurkan ATM Beras, Oded beserta jajaran ASN di lingkungan Pemkot Bandung dan seluruh warga di Kawasan Masjid Atlas Babakan Surabaya menggelar salat Subuh berjamaah. Usai salat, Oded juga sempat memberikan tausiyah.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *