Ini yang Dikatakan Nenek Edoh Kala Rumahnya Diperbaiki Pemkot Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Aura bahagia tampak Edoh. Wajah perempuan berusia 73 tahun ini tampak sumeringah setelah rumah yang ditempatinya kini sudah lebih baik.

Rumah yang dahulu disebut rumah layak layak huni kini telah layak huni. Sejak 2,5 bulan lalu, rumah yang ditempatinya Bersama dua anaknya diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Bersama dengan warga.

Senyum Edoh semakin lebar setelah mengetahui rumahnya dikunjungi oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Jumat (10/8/2018).

“Bangga dan senang. Sekarang rumah saya jadi lebih nyaman. Terima kasih atas bantuan yang diberikan,” kata Edoh.

Ia mengatakan, meskipun tinggal di rumah yang tidak besar, ia tetap bahagia karena saat ini sudah sangat rapih dan kuat.

“Terima kasih,” katanya lagi.

Tak hanya singgah, pada kesempatan itu Oded juga menyempatkan untuk sarapan di rumah Edoh. Hal itu dilakukannya setelah memberikan arahan pada kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS), di Halaman Mesjid Ar-Roja Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (10/08/2018).

“Kita syukuri saja rezeki yang diberikan oleh Allah,” kata Oded.

“Kota yang didalamnya dihuni oleh warga masyarakat yang cinta lingkungan dan kebersihan ini diyakini akan menghasilkan lingkungan yang nyaman,” lanjut Mang Oded, sapaan akrab Oded M Danial.

Ia pun mengapresiasi kepada kewilayahan yang telah bergotong royong membangun lingkungannya.

“Saya yakin atas bimbingan camat dan lurah dan unsur Muspika, dengan gotong royong maka lingkungan kita akan nyaman,” ujarnya.

Demi keberhasilan lingkungan yang lebih baik, Oded menyarankan agar setiap RW mendirikan Bank Sampah. Hadirnya bank sampah mampu membersihkan lingkungan sekaligus menambah ekonomi masyarakat.

“Dari bank sampah setiap RW. Jika dihitung 10 RW sekelurahan Ciroyom ini maka hasilnya cukup. Asalkan kita rajin dan tekun melaksanakannya, di samping itu juga untuk kebersihan, buatlah biodigester ” tutur Mang Oded.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *