Kogartap II/Bandung Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Cikutra

Bandung, Jurnalmedia.com – Kogartap II/Bandung menggelar acara Apel Kehormatan dan Renungan suci (AKRS) Hari Kemerdekaan RI dengan Inspektur Upacara Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, SH di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Kamis (16/8).

Apel Kehormatan Renungan Suci ini dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), Pj. Gubernur Jabar Komjen Pol M. Iriawan, Dankodiklat TNI AD, Dansesko TNI, Danpussenif, Dansesko AU, Kasgartap II/Bandung dan Kasdam III/Siliwangi serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jabar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73 tahun 2018.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), Pj. Gubernur Jabar Komjen Pol M. Iriawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, SH, Dankodiklat TNI AD, Dansesko TNI, Danpussenif, Dansesko AU, Kasgartap II/Bandung dan Kasdam III/Siliwangi serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jabar.

Selain itu untuk mengenang jasa para Pahlawan kesuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela Kemerdekaan RI dari Kolonialisme penjajah serta menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 Wib diikuti oleh 1.450 peserta yang terdiri dari Prajurit TNI, Polri, PNS serta Pemprov Jabar, Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, Pelaja, Pramuka dan Para Pejabat TNI, Pejabat Polri serta Ormas Jawa Barat.

Sebelum melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Provinsi Jabar terlebih dahulu berkumpul dan melaksanakan silaturahmi di Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka Kota Bandung.

Selanjutnya para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda tersebut berangkat bersama – sama menuju Taman Makam Pahlawan Cikutra untuk melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Tn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *